Jelang Idul Fitri Penjualan Kerajinan Kulit Sukaregang Bakal Mengalami Peningkatan.

237
TAG salah satu produk kerajinan kulit asli Sukaregang.

GARUT, (KF).- JELANG Hari Raya Idul Fitri 1439 H, tahun 2018 dan libur panjang. Kerajinan kulit Sukaregang, Kabupaten Garut. Terlihat makin menggeliat, hal ini seiring dengan lonjakan permintaan serta pesanan dihari raya Idul Fitri dan sesudahnya atau yang biasa di sebut suruddan ( dalam bahasa Sunda-red).

Selain itu juga di musim seperti saat ini, kerap dimanfaatkan sejumlah pemudik untuk memengfaatkan waktunya berburu buah tangan khas daerah kabupaten Garut salah satunya kerajinan kulit Sukaregang.

Tentunya hal tersebut menjadikan berkah tersendiri bagi para pengusaha industi atau pengrajin kulit Sukaregang.

Salah seorang pengusaha muda, yang juga direktur PT.GMP. Dodi Gustari (foto Istimewa)

“Saat lebaran biasanya gerai-gerai kerajinan kulit Sukaregang selalu diburu pembeli, baik itu orang garut atau luar dari kabupaten garut yang lagi mudik ke wilayah garut,” ujar Dodi Gustari, salah seorang pengusaha kulit yang juga direktur PT. Garut Makmur Perkasa. Selasa(12/6/2018) Sore.

Lanjut ia, peningkatan penjualan bisa mencapai 10 sampai 20 persen ketimbang hari libur biasa.

“Kebanyakan yang pesan itu seperti sepatu, sendal, jaket, tas, pernak-pernik kulit dari domba atau sapi. Belum yang pesan online pun banyak dari luar kota,” jelasnya.

Foto istimewa

Dalam menyambut musim lebaran jumlah produksi kerajinan kulit ditingkatkan. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasar saat musim lebaran.

Bahkan diakuinya produksi kerajinan kulit miliknya sudah merambah ke berbagai negara.

” Alhamdulillah produksi kita sudah merambah keberbagai daerah bahkan luar negri. Salah satu produk kita yang di beri Merk TAG,” ungkapnya. (Indra R)***

BAGIKAN