Jubir Covid -19 Garut : Sampai Hari ini, Sudah Empat Orang Berstatus Dalam Pengawasan

82
Juru Bicara Informasi dan Kordinasi Covid – 19 kabupaten Garut Ricky Rizky Darajat,

Koran-Fakta.com, (KF).- Hingga hari ini , Rabu (18/03/ 2020) pukul 16:30 WIB, di kabupaten Garut pasien untuk yang berkaitan dengan wabah Covid – 19 berjumlah 4 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ), Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Informasi dan Kordinasi Covid – 19 kabupaten Garut Ricky Rizky Darajat, dalam konferensi persnya di Garut Command Center, Kompleks Pendopo Garut.

Seperti kita ketahui bersama bahwa dari 4 orang tersebut dimana yang 01 dan 02 telah dinyatakan negatif dan sudah pulang ke rumah, sementara untuk yang 03 mesti hasil labolatorium dinyatakan negatif namun pasien tersebut meninggal, Untuk pasien 04 ini diduga memiliki gejala yang sama dengan terinfeksi virus Corona.

“Pasien 04 ini sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di kabupaten Garut, karena diduga gejalanya menyerupai yang sama dengan covid-19 dan akhirnya hampir tengah malam tadi dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut,” Ungkapnya

Masih kata Ricky, saat ini pasien 04 masih dalam status observasi pihak Rumah Sakit Dr Slamet Garut, dengan gejala panas, batuk dan sesak napas, namun kita telah dalami kondisinya membaik dan menunggu hasil labolatorium.

“Kini pasien dalam observasi, tapi sudah kelihatan sehat, mudah – mudahan semakin membaik, prihal riwayat kontak masih dalam tim survey kita, yang pasti hingga saat ini kondisi pasien sehat walafiat,” jelasnya

Lebih jauh Ricky menyampaikan bahwa tadi Pemerintah Daerah Kabupaten Garut Forkopimda, telah melakukan suatu gerakan nyata, melakukan suatu gerakan besar menyemprotkan Desinfektan di seluruh kecamatan, di 42 Kecamatan. hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai Covid -19, untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Tadi secara simbolis di pusat kota ini sudah dilakukan di tempat sosial, area publik, di sekolah, di tempat ibadah di area tempat lainnya. Penyemprotan ini akan terus berlangsung sampe hari sabtu secara terus menerus dilakukan, dan satu lagi perlu disampaikan tekait APD, yang sebelumnya sempat kesulitan, di RSUD Dr Slamet sudah disediakan APD sebanyak 40 APD untuk persiapan, dan juga saat ini baik Puskesmas maupun RS Swasta yang ada di kabupaten Garut harus menyiapkan APD” pungkasnya. (J Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN