Kadinsos Bingung, Ditanya Jumlah Penerima Program PKH di Kabupaten Garut ?

438
Ket Foto : Kadinsos saat menempelkan stiker program penerima PKH diwilayah kerja kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Dinas Sosial Kabupaten Garut Jawabarat, saat ini tengah mulai melakukan pemasangan Label pada rumah keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) untuk memudahkan pemantauan perkembangan kondisi perekonomian penerima bantuan.

“ Dengan memberikan label Keluarga Pra Sejahtera di rumah masing – masing KPM. Dengan label ini, KPM PKH yang sudah membaik perekonomiannya dengan sendirinya akan mengundurkan diri,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut Ade Hendarsah didampingi camat Garut Kota Drs. Bambang Hafidz, saat ditemui sejumlah media, diwilayah kelurahan Paminggir, kecamatan Garut kota.

Dengan sistem labelisasi semacam itu, pihaknya berharap keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang sudah mampu secara sukarela melepaskan diri dari program bantuan sehingga posisi mereka dapat diisi oleh keluarga pra-sejahtera lain yang membutuhkan bantuan.

“Ya kita harapkan KPM yang sudah mampu mau secara sukarela untuk graduasi mandiri,”ucapnya

Sementara, disinggung terkait data keluarga penerima manfaat (KPM) dirinya belum bisa menjelaskan secara detail.

“Kalau data penerima manfaat (KPM) itu nanti harus dilihat dulu,” singkat ia sibuk dengan panggilan masuk pada  telpon selulernya.

Ditempat yang sama, Salah seorang pendamping di wilayah kelurahan Paminggir dan Pakuwon Asri Setiani mengaku diwilayah kelurahan Paminggir sendiri jumlah penerima manfaat atau KPM sekitar 149 Orang.

“Dari 149 Orang khusus diwilayah Paminggir tidak sedikit, ekonominya yang sudah mampu, dan tentunya hal itu merupakan tugas pendaping untuk Mengraduasi, karena target PKH di tahun 2020 harus 10 persen,” katanya

Sambung ia, Adanya ancaman pandemic virus Covid-19 graduasi tersebut sementara dihentikan untuk sementara. Lanjutnya dari dua kelurahan yang menjadi wilayah binaannya mencapai 270 Penerima manfaat KPM. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN