Kajari Tasikmalaya Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

172

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya)
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya bersama seluruh pejabat struktural dan para pegawai melaksanakan Deklarasi Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya, Jumat (21/2/2020) pagi tadi.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel bersama yang dipimpin oleh Kajari Tasikmalaya DR. Lila Agustina SH, MH., dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kejaksaan Negeri Tasikmalaya.

Selanjutnya penandatangan Komitmen Bersama Walikota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Kapolresta Tasikmalaya,  Kodim 0612/Tasikmalaya. Kegiatan ini menandakan bahwa Kejaksaan Negeri Tasikmalaya siap menuju WBK dan WBBM.

Tampak Hadir dalam acara tersebut,  Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhamad Yusuf,  Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan, Wakapokresta, Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor.Inf.Chandra, Anggota DPRD Anang Safaat dan para SKPD.

Kepala Kejaksaan Negeri Tasikmalaya DR Lila Agustina, SH. MH mengatakan, bahwa pencanangan ini merupakan langkahh awal reformasi birokrasi sehingga Pencanangan WBK dan WBBN ini merupakan salah satu syarat dalam mewujudkan  reformasi birokrasi yang bebas dari praktek korupsi.

Menurut Kejari, Komitmen ini merupakan suatu bentuk kepercayaan masyarakat kepada kejaksaan, mengingat masih ada oknum  kejaksaan yang melukai masyarakat sehingga menciderai institusi kejaksaan.

Oleh karena itu ada dua zona yang menjadi prioritas dari pelaksnaan program ini,  diantaranya menciptakan birokrasi yang bersih dan menciptakan pelayanan kepada publik, pungkasnya.(tono efendi)

Editor: J wan

BAGIKAN