Karya Bakti TNI HUT RI Ke-75 Dandim 0624/ Bersama Kasrem 062/TN Dan Bupati Bandung, Resmikan dan Serahkan Kunci Kepada Warga Yang Mendapatkan Bedah Rumah

87

Koran-Fakta.com,(KF).- Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke -75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 Diwilayah Koramil 2401/Rancaekek Kodim 0624/Kab. Bandung Korem 062/Tn dilaksanakan kegiatan peresmian oleh Bupati Kab.Bandung Bpk.H. Dadang M.Naser, SH,.S.IP,.M.IP., program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada Selasa (25/08/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos. M.M., (Kasrem 062/TN). Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri S.Hub.Int.M.A.S.S.S (Dandim 0624/Kab.Bandung). Kombes Pol Hendra Kurniawan Sik (Kapolresta Bandung), Muspika Kec Rancaekek, Ketua Apdesi Kec. Rancaekek, Perangkat Desa Haurpugur, Toga, Tomas dan masyarakat setempat.

Kasrem 062 /TN Garut Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos. M.M., menyampaikan ke awak media”Kegiatan Penyerahan dan Peresmian dan Penyerahan kunci Karya bakti TNI dalam membagun 5 Rumah tidak layak Huni buat warga Haurpugur Kecamatan Rancaekek kabupaten Bandung. Dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Doony Ismuali Bainuri S.Hub.Int.M.A.S.S.S Menyampaikan dalam peresmian Dan gunting pita Rumah yang sekarang sudah layak huni”Rehab Rumah tidak layak huni merupakan program Bapa Kasad sebagia bentuk kepedulian beliau dalam pelaksanaannya kita kerjasamakan dengan pemerintah kabupaten Bandung dan juga seruruh masarakat sini karena penyelesan 5 Rumah ini partisipasi masarakat luar biasa.

Program kedepan Kami akan lanjutkan sesui penjelasan dari Bupati masih ada dari 70 ribu sekarang tinggal 13 ribu,Kami dari TNI selalu siap kerjasama dengan masrakat dan pemda.”Ungkapnya. Bupati Bandung H.Dadang. M.Naser, SH,.S.IP,.M.IP Menyampaika ke awak media “Dewan Kedepanya kita akan tindak lanjut dan akan siapkan anggaran 2M untuk pembangunan Rutilahu. Progres 13 ribu rumah yang belum terealisasi akibat Covid 19 yang menjadi penyebab terlambatnya pembagunan Rutilahu.

Salah satu warga yang mendapat program Rutilahu Pa Udin dan Pa Enjang sebagai tukang Ojeg Menyampaikan ke Bupati dan Dandim “Saya bersyukur atas telah di bangunya Rumah yang sekarang udah bisa di pakai oleh Keluarga.

Danramil Rancaekek 2401 Kapten Inf Mamat Rai’idin menyampaikan keawak media “Saya berharap dengan Kegiatan TNI Berbakti untuk masarakat yang Rumahnya tidak layak huni di HUT RI KE 75 alhamdulilaah hari ini penyerahan serta pemberian kunci kepada Masyarakat yang rumahnya di perbaiki,semoga program rumah ini bermanfaat” ungkap Danramil.(**)

Sumber: Media center 0611/Garut
Editor: J Wan

BAGIKAN