Kebijakan Stay At Home Berbanding Terbalik dengan Pekerja Sukwan

124
Ket Foto : Salah seorang pekerja sukwan saat melakukan penataan taman di wilayah jln.pembangunan, Kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut.

Koran-Fakta.com, (KF).- Di tengah maraknya pemberitaan serta ancaman penyebaran penularan wabah virus corona (Covid-19) yang membuat sebagian orang khawatir akan keselamatan dirinya.

Namun di balik itu semua, masih nampak sejumlah petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut tetap melaksanakan rutinitasnya sebagai pejuang lingkungan.

Salah seorang Sukwan pertamanan yang enggan di sebutkan namanaya mengatakan, meski pemerintah sudah menganjurkan untuk kerja dirumah, tapi sebagai pekerja lapangan kami tak bisa berhenti, Walaupun saat ini tengah dihebohkan ancaman penyebaran wabah virus corona

“yang penting kita waspada dan berusaha untuk tetap menjaga kesehatan. soalnya sebagai pekerja lapangan kami harus tetap bekerja, hal ini kami lakukan untuk menjaga keindahan dan mempercantik wilayah kota Garut,” Ujarnya

Ia mengakui, bukan tidak takut dengan adanya penyebaran corona, tapi berkaitan dengan kebutuhan rumah tangga yang harus tetap terpenuhi.

“Ya kalau tidak bekerja dan dirumahkan keluarga kami siapa yang mau menjamin,” Ungkapnya

Terpisah, Kepala seksi pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) H.Dadan Ridwan saat ditemui diruang kerjanya. Mengatakan para pekerja yang saat ini masih melakukan aktivitas seperti biasa merupakan Sukwan di Dinas Lingkungan Hidup bidang pertamanan.

“Tentunya kami juga berharap ada jaminan hidup bagi mereka, yang saat ini tengah berjuang dan berupaya melakukan pemeliharaan dan perawatan guna mempercantik wilayah kota,” harap H.Dadan saat dihubungi melalui telepon selulernya. Sabtu (4/4/2020) Siang

Disampaikannya, pekerja sukwan  lapangan yang saat ini tengah berjuang juga tentunya juga perlu perlindungan.

Kelompok sukwan lapangan ini, walau di level kepegawaian rendah, masih memiliki harapan untuk mendapatkan tunjangan pembiayaan hidup sehari-hari,” ungkapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN