Kelurahan Margawati Laksanakan Normalisasi Sungai Cibuntu dan Cimaragas Melalui Padat Karya

169

Koran-Fakta.com,(KF).- Warga Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut kini tak perlu was-was akan terjadi banjir ketika musim hujan tiba. Sungai yang telah mengalami pendangkalan tersebut dinormalisasi dengan pengerukan padat karya.

Normalisasi padat karya dilaksanakan di Sungai Cibuntu dan Cimaragas Kp Ciburuy Blok Talang Seng Kel.Margawati, Kamis (27/08/2020) lalu.

Kepala lurah Margawati H Awang Uriana mengatakan bahwa normalisasi sungai dilakukan mengingat kondisinya sudah mulai dangkal dan banyak sampah sehingga alirannya tidak lancar, sementara sungai tersebut penting untuk pengairan pertanian warga.

” Semoga dengan normalisasi aliran sungai dapat mencegah banjir, karena jika tidak di antisipasi bukan tidak mungkin banjir melanda, maka ini bentuk dari pencegahan yang sekaligus merealisasikan program pemerintah,” ucapnya

Lanjut Lurah menjelaskan bahwa program padat karya tersebut merupakan salah satu upaya pemerintahan Garut dalam membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19,

“Adanya program padat Karya ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang saat ini alami kesulitan ekonomi. Mudah-mudahan pekerjaa Ini bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar apalagi dimasa pandemi Covid-19,” tuturnya (J Gunawan)

BAGIKAN