Kelurahan Muara Sanding Sosialisasikan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

76
Ket Foto : Kepala Kelurahan Muara Sanding Salahudin S.Ip didampingi Sekertaris Kelurahan Wahyudin S,.Ip saat ditemui media diruang kerjanya. (Foto Oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Kelurahan Muara Sanding Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut terus berkomitmen mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Seperti halnya sosialisasi yang dilaksanakan Kelurahan Muara sanding yang bekerjasama dengan Universitas Garut, Pada Rabu (19 Agustus 2020) Siang.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kelurahan Muara Sanding Salahudin S.Ip, Sekertaris Kelurahan Muara Sanding Wahyudin Suhaya S,Ip. juga para Babin dan Babinkantibmas dan para tamu undangan yang didominasi kaum ibu.

Saat ditemui Kepala Kelurahan, Yang didampingi Sekretaris Kelurahan Wahyudin S.Ip menyampaikan sosialisasi Covid-19 ditengah pandemic yang saat ini masih terjadi Tentunya sangat penting sekali. Pasalnya hingga saat ini pasieun yang berstatus positif masih saja terjadi

“ Alhamdulillah kita kerjasama dengan mahasiswa dari universitas Garut, untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi,” katanya

Untuk itu, Pihaknyapun berharap dari sosialisasi ini masyarakat bisa sadar betul akan pentingnya program yang digemborkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“ Kita berharap masyarakat bisa lebih sadar, dan membantu peran pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” jelasnya

Sementara ditempat yang sama, Sekertaris Kelurahan Wahyudin Suhaya S.Ip juga menyampaikan hal yang sama. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa lebih sadar dan memahami akan dampak virus Covid-19 yang masih terjadi seperti saat ini.

“ Dengan sosialisasi ini, tentunya sayapun berharap masyarakat bisa lebih sadar, serta memberikan pemahaman dan pengetahuan warga tentang perlunya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara menjaga diri, keluarga serta lingkungannya nanti,”

Sambung Wahyudin, Warga yang saat ini menjadi peserta dalam sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bisa mengaplikasikannya dilingkungannya masing-masing.

“ Jadi kami juga berharap para peserta ini bisa memberikan pemahaman juga terhadap warga dilingkungan nya masing-masing, mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang di sosialisasikan di kantor kelurahan muara sanding ini,” pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN