Kelurahan Paminggir, Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD Garut Tahun 2023

143
Kepala Kelurahan Asep Ridwan SH., M,.H, MP Saat memberikan sambutannya pada agenda Musrenbang ditingkat kelurahan Paminggir, kecamatan Garut kota.

GARUT (KF).- Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kelurahan. Kamis (13 Januari 2022).

Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Garut untuk tahun 2023 yang di gelar kelurahan Paminggir, kecamatan Garut kota tersebut, mengusung tema “ Peningkatan Pelayanan publik, Pemerataan Pembangunan Dan Daya Saing Daerah, Serta penguatan Demokrasi untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Tiga Pilar Kelurahan Paminggir yang mana diantaranya Kepala Kelurahan Paminggir Asep Ridwan, S,.H,.MH., MP. Babinkamtibmas Kel Paminggir Seru Erie K dan Babinsa Wawa K, Bahkan Hadir pula dalam kesempatan tersebut Camat Garut Kota Teten Sundara, Kepala UPT Kepala Puskesmas, juga Kepala UPT PUPR Garut Kota H.Undang serta Para Ketua LPM ketua RW)RT dan PKK se-kelurahan Paminggir.

Kepala Kelurahan Asep Ridwan saat ditemui wartawan menyampaikan tujuan Musrenbang Kelurahan yakni menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan ditingkat RW.

“ Hasil musyawarah dari tingkat bawah ini tentunya Menetapkan prioritas kegiatan Kelurahan yang akan dibiayai melalui alokasi dana Kelurahan yang berasal dari APBD maupun sumber dana lainnya di tahun 2023, serta menetapkan prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada Musrenbang ditingkat kecamatan,” ujar Kepala Kelurahan Asep Ridwan.

Kata dia, tema yang diusung pada Musrenbang ditingkat kelurahan Paminggir ini tentunya guna meningkatkan pelayanan publik, Pemerataan Pembangunan, dan daya saing daerah, serta Penguatan Demokrasi untuk kesejahteraan Rakyat.

Sementara Kepala Kecamatan Garut Kota Teten Sundara saat diwawancarai awak media juga menyampaikan Musrenbang tingkat kelurahan merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan setiap ketua Rw di lingkungan kerja Kelurahan Paminggir dan sekarang di sampaikan pada musyawarah rencana pembangunan.

“ Nah Musyawarah Rencana Pembangunan yang disampaikan oleh para Ketua RW ini nantinya disampaikan lagi di tingkat kecamatan untuk disampaikan lagi ditingkat Kabupaten,” tandasnya (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN