Kemah Bakti Dispora Garut Tingkat Penggalang Dengan Aksi Tanam 1000 Pohon

63
Ket Foto : DISPORA Kabupaten Garut  melalui Bidang Kepemudaan  bersama Kwartir Ranting Gerakan Pramuka  Kabupaten Garut saat menggelar kegiatan Kemah Bakti Dispora Tingkat Penggalang. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.com, (KF)- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut  melalui Bidang Kepemudaan  bersama Kwartir Ranting Gerakan Pramuka  Kabupaten Garut menggelar ‘ kegiatan Kemah Bakti Dispora Tingkat Penggalang’, di Desa Sukanagara Kecamatan Cisompet, kabupaten Garut. selama dua hari 17-18 Januarai 2020 dengan agenda kegiatan Aksi Bakti Penanaman 1.000 Pohon .

Aksi penanaman pohon di pimpin dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Drs H.Kuswendi, M.Si, dan dihadiri ketua Kwarcab Pramuka Garut Ahmad Bajuri, Forkopimcam Cisompet, Kabid kepemudaan Gugun Gumbirawan, kasi kepemudaan Neni Nurliana SPd MPd, dan jajaran serta diikuti 250 penggalang

Dalam sambutannya Kadispora meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing. Sehingga setelah ditanam, tidak dibiarkan tapi ada tindaklanjutnya.

“Untuk menjaga lingkungan, tentu saja tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah tapi, juga perlu dukungan masyarakat. Mudah-mudahan semua masyarakat sudah paham, dan sadar mau melakukannya,” ucapnya

Ia menuturkan, Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat dan generasi muda untuk merawat pohon yang sudah ditanam tersebut dan mengajak agar para generasi memiliki budaya menanam pohon.

” hasilnya memang tidak bisa dirasakan secara langsung. Namun, para generasi yang akan datang dapat menikmati hasilnya. Pohon yang ditanam agar bisa memberikan manfaat jangka panjang,” tutur dia.

Harapannya, dengan adanya penanaman pohon ini, bisa mencegah terjadinya bencana alam seperti  bencana banjir hingga longsor sehingga bisa dicegah. pungkasnya (J Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN