Kepala UPT Lapangan Merdeka Kerkof, Terus Melakukan Inovasi Guna Kenyamanan Pengunjung

106
Ket Foto : Kepala UPT SOR Merdeka Kerkof Endang Rustandi S.Ip saat melakukan kegiatan rutin setiap akhir pekan, guna menciptakan suasana yang nyaman dan indah dilapangan Kerkof.

Koran-Fakta.com (KF).- Mungkin kita berpikir bahwa menjadi atasan itu segalanya bisa jadi mudah. Namun, pada praktiknya tidak semudah yang kita bayangkan. Hal itu disampaikan Kepala UPT SOR Merdeka (Kerkhof) Endang Rustandi S.Ip saat berbincang dengan awak media. Minggu (23 Agustus 2020) Pagi.

Mengapa? karena lanjutnya sudah barang tentu seorang atasan sudah seharusnya memberikan contoh yang baik dan benar tentunya kepada bawahan.

“ Makanya seperti contoh kecil yang setiap kali saya lakukan ketika masuk kelapangan, yakni melihat kondisi kebersihan dilapangan. Makanya tadi saya berkeliling dilapangan sambil memungut sampah-sampah plastik bekas makanan pengunjung lalu dimasukkan ke tempat sampah yang sudah tersedia di setiap sudut lapang agar hal yang saya lakukan itu bisa diikuti baik itu oleh para staf saya ataupun pengunjung yang mungkin hingga saat ini masih kurang sadar akan nilai-nilai kebersihan,” Ujarnya

Lanjut disampaikan, Kondisi Sarana Olah Raga (SOR) Merdeka, yang lebih dikenal dengan nama Lapang Kerkof. Saat ini terbilang lebih rapi dan bersih dibandingkan sebelumnya. Akan tetapi kondisi ini perlu ada penunjang agar para pengunjung yang datang bisa lebih merasakan kenyamanan serta ketengan saat berolahraga.

“ Kita ingin pengunjung yang datang kelapangan SOR Merdeka ini bisa merasa nyaman, baik dari segi pasilitas ataupun dari pelayanan petugas kami juga. Makanya saya setiap kali melakukan briefing dengan seluruh petugas di wilayah UPT SOR Merdeka ini selalu menekankan agar pelayanan lebih diutamakan, karena kalau pelayanan kita kepada pengunjung baik. Sudah tentu para pengunjung akan merasa nyaman,” tuturnya

Sambung ia. Lapangan Merdeka ini lapangan terbuka, untuk jenis olahraga diluar ruangan. Bahkan sarana olahraga sudah tentu identik dengan kesehatan, sehingga fasilitas nya harus sehat.

“ Makanya kita ingin terus melakukan pembenahan khususnya dari segi pasilitas yang tentunya dibutuhkan masyarakat dilapangan Kerkof ini,” ucap mantan atlit sepakbola  yang nampak berwibawa tersebut.

Kemudian, disinggung mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tentunya menjadi skala prioritas melalui Pemerintah Kabupaten atau Dinas Pemuda dan Olahraga dirinyapun mengakui masih lemah.

“ Bisa kita ketahui beberapa bulan ini, ditengah pandemic virus Covid-19 yang saat ini masih terjadi Tentunya PAD kita masih lemah, makanya saya ingin terus menerus melakukan terobosan melalui inovasi-inovasi yang sudah dalam tahap perencanaan agar hal itu bisa tercapai,” ungkapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN