Keseriusan PDI Perjuangan Dalam Perangi Covid -19 di Kabupaten Garut

139

Koran-Fakta. Com, (KF). –Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Garut, Aksi penanggulangan penyebaran Covid-19 ini dengan adanya aksi nyata Kabolari antara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“Aksi nyata PDI Perjuangan ini untuk melawan corona dan untuk sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap tenang dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Kegiatan serupa akan terus dilakukan tim Kader PDI Perjuangan,” Ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, H Memo Hermawan di dampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yuda Puja Turnawan kepada media, di sela Kegiatan di Kecamatan Karangpawitan Garut, Minggu (29/03/2020).

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, Ketua PDI Perjuangan Provinsi Jabar bersama Kader PDI Perjuangan juga memasang Hand Sanitizer dan membagikan nya secara Gratis.

“Kita berharap masyarakat jangan keluar dari rumah, kecuali hal-hal yang sangat, sangat penting. Itu nomor satu. Kita harapkan masyarakat tenang dalam rumah, ini untuk keselamatan mereka,” ucapnya

Lebih jauh Memo menyampaikan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Baik dengan penyemprotan disinfektan dan imbauan-imbauan, termasuk juga membuat pos gotong royong pdi perjuangan.

“Ini semua kita lakukan untuk berupaya mencegah atau antisipasi penyebaran virus corona,” ucapnya.

Masih kata Memo, dalam upaya pencegahan virus corona ini, ia mengharapkan adanya kerjasama yang baik seluruh komponen masyarakat, baik itu pemerintah, organisasi perangkat daerah dan pihak lainnya.

“Mari kita bersama-sama dengan petunjuk teknis baik dari pusat, kementerian kesehatan dan lainnya, saya yakin bisa mengatasi,” katanya

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yuda Puja Turnawan menambahkan selain Penyemprotan Disinfektan dan pemasangan Hand Sanitizer diberbagai titik di Kabupaten Garut
” Kami juga secara keliling membagikan hand sanitizer dan valplet himbauan serta masker pada para pelaku usaha mikro, pedagang kaki lima dan warung warung kecil. Dan insyallah besok (30/03) kami akan melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kecamatan Leles, ” Tambahnya ( J Gunawan).

BAGIKAN