Ketua DPC PDI-P Garut : Dana BTT Diharapkan Bisa Digunakan Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19

61
Ket Foto : Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut Yudha Puja saat ditemui sejumlah media. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Garut, melakukan gerakan nyata guna pencegahan penyebaran Corona Virus atau Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan DPC PDI-Perjuangan tersebut yakni, pemasangan Hand Sanitizer di beberapa tempat, khususnya ditempat pelayanan umum. Jum’at (20 Maret 2020) Siang

“Tadi kita sudah melakukan pemasangan di kantor pelayanan publik, seperti kantor Capil, kemudian Pasar Guntur, pasar Wanaraja, Cibatu kemudian juga terminal tipe A, karena bagaimanapun hal ini juga menjadi bagian tanggung jawab kami dengan pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Corona Virus atau Covid-19, walaupun Garut belum ada yang fositip akan tetapi kita melakukan upaya pencegahan,” ujar Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Pudja Turnawan saat ditemui sejumlah Media.

Lanjut disampaikan Yudha, pihaknya juga ingin mengingatkan pemerintah daerah agar menggunakan Biaya Tak Terduga ( BTT ) yang 25 Miliar agar bisa dipergunakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

“ Saat ini kan Hand Sanitizer dipasaran terbilang sulit untuk diperoleh, bahkan kitapun memperolehnya dari kota semarang, jadi apa salahnya apabila pemerintah daerah mencontoh Pemkot Surabaya untuk membuat Hand Sanitizer sendiri, yang sesuai dengan standar formulasi WHO, yang mana bahan-bahanya bisa diperoleh ditoko kimia. Bahkan SMKN 1 Garut salah satunya yang sudah mencontohkannya, hanya saja hal itu tidak diperjualbelikan namun untuk kepentingan disekolah saja,” paparnya

Selain Hand Sanitizer,  Pemkab Garut juga diharapkan bisa menyediakan wastafel umum diarea-area publik.

“Disamping menyediakan Hand Sanitizer Pemda juga digharapkan bisa menyediakan wastafel umum diarea-area publik,” pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN