Ketua DPRD Garut : Efesiensi Anggaran Tak Jadi Persoalan Guna Penanganan Covid-19

138
Ket Foto : Ketua DPRD Kabupaten Garut Hj.Euis Ida saat ditemui sejumlah awak media di halaman kantor kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Pergeseran anggaran untuk penanganan wabah COVID-19 dinilai penting, hal itu disampaikan ketua DPRD Kabupaten Garut Hj Euis Ida Wartiah saat ditemui sejumlah Media, usai berkunjung ke kantor kecamatan Garut kota. Senin (20/4/2020) Siang.

“ Upaya pergeseran anggaran itu penting dalam kondisi darurat saat ini untuk menanggulangi penyebaran dan penanganan wabah COVID-19 di Garut,” katanya

Lanjut ia, efesiensi Anggaran yang telah disepakati itu tentunya dinilai baik, bahkan anggaran Makan dan minum serta perjalanan dinas legislatif yang  juga digeser ke BTT tentunya harus direspon baik oleh semua anggota DPRD Garut.

“Tentunya kita menilai efisiensi anggaran Mamin ataupun perjalanan Dinas tersebut cukup baik, karena kita kan libur dan perlu digaris bawahi masalah penanganan Covid-19 ini harus menjadi komitmen bersama,” ucapnya

Sambung ia, Anggaran BTT untuk COVID-19 itu dapat dilaksanakan secara optimal untuk kepentingan seluruh masyarakat Garut.

“Anggaran itu, tidak hanya untuk sektor kesehatan saja seperti APD akan tetapi sektor lainpun seperti persoalan ekonomi harus harus menjadi aspek terpenting,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN