KH. Aceng Abdul Mujib: Kegiatan ini Adalah Pesan Moral Yang Disampaikan Oleh DPC PDI Perjuangan Garut

265

Koran-Fakta.com (KF).- Berkaitan dengan kegiatan yang diadakan DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Pimpinan Pondok Pesantren Fauzaniyyah KH Aceng Abdul Mujib M.,Ag menilai positif, kegiatannya sangat positif. Karena hal itu adalah merupakan pesan moral. Selain mengajak kepada orang untuk melakukan kebaikan juga, memberikan jawaban yang jelas tentang eksistensi PDI Perjuangan yang selama ini banyak orang yang memandang negatif.

“dimana pandangan kemiringannya dibikin suasana bagaimana agar masyarakat memandang PDI-P anti terhadap agama, di identikkan dengan isue yang negatif. Maka kegiatan ini menjadi jawabannya.”tegas KH Aceng Abdul Mujib kepada awak media saat ditemui disela-sela kegiatan Tabligh Akbar DPC PDI Perjuangan, Jalan Merdeka Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut,Senin (16/9/2019) malam.

Lebih lanjut KH Aceng Abdul Mujid menyampaikan, “masa partai miring mau mengadakan satu kegiatan yang kegiatan itu adalah jelas bernilai religius menilai agama. Mudah mudahan bukan hanya sebatas memberikan jawaban. Tetapi juga memberikan manfaat besar khusus Garut umumnya untuk Indonesia. Karena kalau orang sudah memandang negatif, apa pun hasilnya, produknya di negatif tetapi kalau orang mandiri masih tetap memandang negatif padahal isinya adalah positif.

Apalagi sudah makin mendekatkan dengan nilai nilai keagamaan tingkat religiusitas nya adalah sudah dinyatakan, nah itu berarti pandangan itu adalah didasari dengan hasut dihasilkan tidak ada alasan untuk dibenarkan, siapapun, kelompok manapun, agama apapun harus ada himbauan atau ajarannya umat untuk mengerti.

Karena ajaran dalam islam itu adalah haram hukumnya untuk memfitnah, buruk sangka kemudian untuk, mengadu domba, itu tidak boleh. Tidak boleh sedikit pun memandang orang itu adalah jelek. Apalagi kelompok, tidak boleh! Karena yang dipandang jelek itu belum tentu betul jelek atau yang memandang jelek itu belum tentu lebih baik daripada yang dipandang jelek.”pungkasnya. (*)

Editor : J Gunawan

BAGIKAN