KODIM 0612/TASIKMALAYA GELAR KOMSOS KREATIF PENTAS SENI BUDAYA SILAT

96

Koran-Fakta.com (Tasikmalaya) – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana membuka kegiatan Komso Kreatif Pentas seni budaya silat dari beberapa perguruan silat baik dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Acara tersebut bertempat di Gedung Juang 45 Jalan TMP Kusuma Bangsa No 1 Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang kota Tasikmalaya Sabtu (11/07/2020) kemarin.

Sebelum membacakan amanat, Dandim Imam menyampaikan bahwa dirinya  pernah mengikuti beberapa perguruan silat karena saya sangat suka dengan seni beladiri Pencak Silat.  “Seni Beladiri Pencak Silat merupakan nilai aset budaya yang dimiliki oleh negara kita,” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan,  Seni Pencak silat jangan dilihat dari Ilmu beladiri saja , akan tetapi kita lihat dari seni yang melekatnya yaitu sikap Kesatria, tidak sombong tidak menang sendiri dan gemar membantu orang lain.  “Saya berharap mudah mudahan dari Tasikmalaya bisa melahirkan atli yang hebat  di negeri ini dan seni budaya beladiri pencak silat bisa mendunia,” harap Dandim.

Kegiatan ini,  masih kata Dandim merupakan perintah dari dari Komando Atas dimana Kodim Kodim agar mengembangkang nilai seni budaya masing masing daerahnya, kegiatan ini merupakan ajang silahturami kita dengan perguruan perguruan seni budaya pencak silat dan bisa mengakat nilai filosofi kehidupan dan bisa mengenal kembali oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, juga mementaskan beberapa Seni Jurus jurus pencak silat dari berbagai perguruan silat yang turut dalam acara kegiatan tersebut,  selain Jurus juga di tampilkan Atraksi Seni Beladiri lainnya diantaranya debus dan pembacaan syair pupuh Sunda.(tono efendi/pendim 0612)

Editor: J Wan

BAGIKAN