KODIM 0612/Tasikmalaya Menggelar Kegiatan P4GN Bersama Seluruh Anggota Jajarannya

189

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya) Bertempat di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya, Senin (10/2/2020) pagi tadi  dilaksanakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dihadiri sekitar 40 anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya triwulan I tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, 
Pasi Inteldim 0612/ Tasikmalaya (Kapten Inf Kardaya),  Kasibrantas BNN Kota Tasikmalaya (Kompol Deni Syarif) serta Tim BNN Kota Tasikmalaya sebanyak 4 orang.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Pasi Intel Kapten Inf Kardaya yang mewakili Dandim 0612/Tasikmalaya yang berhalangan hadir saat itu.

Pasi Inteldim 0612/ Tasikmalaya dalam paparannya menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Kasibrantas BNN Kota Tasikmalaya yang bisa hadir  dalam Sosialisasi tentang bahaya Narkoba dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dijajaran Kodim 0612/Tasikmalaya.

“Sebetulnya Program ini sudah sering dijalankan setiap triwulan saya berharap didepan saya para Babinsa jangan bermain dengan Narkoba, harapan saya dengan kegiatan ini lebih inten untuk penanganan masalah Narkoba,” Pesan Pasi Inteldim.

*Dari pihak BNN Kota Tsm yang disampaikan Oleh Kasibrantas BNN Kota Tasikmalaya (Kompol Deni Sarif)*

Sementara itu pihak BNN Kota Tasikmalaya menegaskan Kegiatan ini merupakan salah satu program Presiden yang mewajibkan kepada seluruh instansi harus melaksanakan rencana aksi nasional berupa sosialisasi, yaitu pengecekan Narkoba, ujar Kompol Deni Syarif.

Dikatakannya, kegiatan ini memang rutin pertriwulan dilaksanakan di Kodim 0612/Tasikmalaya dalam bentuk pelaksanaan tes urin.

“Babinsa adalah garda terdepan makanya setiap kegiatan harus mengetahui, kasus di Kawalu kita kecolongan di Kawalu adalah pabrik PCC terbesar di Indonesia dengan mesin pembuat pil PCC ada 6 buah, untuk itu kita harus ada sintergritas antara polri dan TNI, nanti akan ada Perda yang mewajibkan sosiasasi setiap kejadian diwilayahnya,” kata Kompol Deni.

Dia menambahkan, setiap Kelurahan ada anggaran desa, oleh karena itu tolong anggaran tersebut para Babinsa mengawasi kegunaanya, bisa dicanangkan anggaran tersebut untuk sosialisasi penertiban masyarakat atau sosialisasi penanganan bahaya Narkoba mohon untuk babinsa bisa mengawalnya, imbuhnya.
.
Masih kata Kompol Deni,  saat ini banyak modus  bermacam cara untuk merusak generasi muda, maka harus ada pembinaan khusus, dalam hal ini kami mohon bantuannya kepada Babinsa untuk memonitoring atau pengawasan terhadap wilayahnya, pintanya.

“Sekarang ancaman dunia adalah perang milenial dalam bentuk kecanggihan digital seperti dengan android yang mempengaruhi generasi muda, jadi kami mohon kalau ada informasi dilapangan agar kami juga diinfokan agar dapat saling bekerjasama,” ujarnya.

Setelah Penyuluhan kepada Personel Kodim 0612/Tsm dilanjutkan dengan kegiatan pengambilan simple tes urin terhadap 50 orang anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya dan jajarannya.

Dari hasil pengambilan Simple Test Urine seluruhnya dicek dan ditest dan semua tidak ada yang terindikasi narkoba.(tono efendi/pendim 0612 tsm)

BAGIKAN