KONGRES PSSI Garut, Awal Kebangkitan Persepakbolaan Di Kabupaten Garut

324
Ket Foto : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kab.Garut. H.Drs. Kuswendi M,.Si. saat ditemui sejumlah media usai membuka pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI Garut. (Foto oleh : Indra R).

Koran-Fakta.com (KF). – KONGRES PSSI Askab Garut digelar di Gedung Citarum Bakorwil, kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sabtu (28 Desember 2019) pagi.

Kongres dilaksanakan pada hari Sabtu 28 Desember 2019 di mulai pukul 10:00. WIB serta diikuti 61 club pemilik suara (Voter ) Pengurus Askab, Eksekutif Komite ( EsKo ) dan tamu undangan, Ketua Asprov, Ketua Koni Garut, Ketua AFkab (Asosiasi Futsal) Asosiasi Wasit, Asosiasi Pelatih, dan Bupati Garut yang diwakili oleh Kadispora H. Drs. Kuswendi. M.Si.

Dalam sambutannya Kadispora H. Drs. Kuswendi. M.Si. mewakili Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyampaikan, dengan dibukanya Kongres ini, pertama tentunya kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Garut mengapresiasi karena memang pada hari ini ada penyelenggaraan Kongres Askab PSSI Kabupaten Garut, dan ini tentunya salah satu yang harus dilakukan oleh pengurus.

“Sudah barang tentu di dalam isi kongres tersebut diantaranya adalah penyampaian pelaporan kegiatan tahun 2018 oleh Ketua, kemudian juga akan menyampaikan tentang program program tahun 2019, kegiatan apa pun tentu akan berhasil apabila perencanaannya dengan baik,” ujarnya.

Sambung Kuswendi, mudah mudahan Askab Kabupaten Garut pengurus yang handal, pengurus yang betul betul ikhlas dan pengurus yang betul-betul memajukan olahraga tersebut, dan sekarang sudah nyata bahwa PSSI Garut sudah menunjukkan kerja nyata berjuang keras, itu yang harus digaris bawahi, bahwa ini adalah momentum yang sangat penting, ucapnya.

“Kongres tahunan adalah merupakan kewajiban dari Askab, ataupun aspek yang ada di wilayah masing masing termasuk Asprov PSSI juga dengan menyelenggarakan Kongres tahunan itu pada bulan januari sekarang ini, dan untuk Kabupaten Garut adalah yang pertama selama ini di Garut baru dilaksanakan kongres tahunan,” terangnya.

Sementara Ketua PSSI Askab Garut H. Amirudin Latif menyampaikan, termakasih kepada Bupati Garut yang diwakili oleh Kadispora,kepada Ketua Asprov yang dibawa wakili oleh Esco, Kepada Ketua Koni Kabupaten Garut yang selalu hadir dalam setiap gelaran PSSI, terima kasih atas supportnya, ungkapnya.

“Pak Ketua rekan rekan esco yang saya hormati, pengurus PSSI Kabupaten Garut serta rekan rekan voter yang saya banggakan, puji syukur kehadirat Alloh subhanahu wa taala bahwasanya pada hari ini kita bisa berkumpul untuk penyelenggaraan kongres tahunan 2019, terus terang untuk kongres kali ini agak sedikit tidak tepat waktunya, karena secara pribadi sebagai ketua saya sudah menginginkan sejak awal oktober sudah memberikan keinginan bahwasanya kongres tahunan itu saya ingin dilakukan tanggal 27 November, ternyata menjelang satu minggu tidak terlaksana juga,” ucapnya.

Sambung Amir, akhirnya saya terbitkan SK kepengurusan kepanitiaan untuk tanggal 21 Desember dan satu minggu menjelang tanggal 21 Desember belum ada persiapan juga.

“Akhirnya Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana di tanggal 28 Desember walaupun dalam kondisi libur panjang banyak orang orang cuti, banyak orang orang pekerjaan menumpuk tapi Alhamdulillah apapun alasannya dengan segala keterbatasan dan kesederhanaan bisa dilaksanakan kongres tahunan sebagai agenda yang dilaksanakan oleh PSSI,” jelasnya.

Diakuinya, satu tahun PSSI dilantik satu tahun PSSI bekerja, selama satu tahun terus terang saya sebagai ketua PSSI sangat kaget ternyata mengurus PSSI itu tidak gampang, luar biasa dengan segala macam kegiatan yang sangat padat, dengan segala macam karakter berbagai orang ada di dalamnya, tetapi berkat dukungan semua pihak Alhamdulillah agenda agenda dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, semoga saja dengan adanya Kongres ini, awal dari kebangkitan persepakbolaan di Kabupaten Garut, pungkasnya. (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN