Korban Kebakaran Di Sindangprabu, Kecamatan Wanaraja Peroleh Bantuan Dari Bupati Garut.

170
Ket foto : kepala desa Sindangprabu saat menengok keluarga korban kebakaran yang kini tinggal di rumah anaknya.

GARUT, (KF).- Sebelumnya pada hari Kamis tanggal 6 Juni 2019 sehari setelah Hari Raya Iedul Fitri yang lalu kebakaran hebat melanda rumah seorang warga di Desa Sindangprabu, Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut. Kini Bupati Garut H. Rudy Gunawan, M.H., memenuhi janjinya untuk memberikan bantuan kepada Korban kebakaran yang bernama Ibu Jioh, pemilik rumah semi permanen yang berukuran luas 4 X 5 Meter persegi yang terbakar tersebut. Bu Jioh adalah korban yang rumahnya kebakaran merupakan sosok tidak mampu, yang sehari harinya bekerja serabutan.

Berangkat dari hal itu, Bupati Garut berjanji untuk memberikan bantuan dana bagi Bu Jioh yang tergolongkan masyarakat tidak mampu itu sebesar sepuluh juta rupiah yang diambil dari anggaran operasional Bupati, guna membangun kembali rumahnya yang terbakar. Bupati berharap, selain dari bantuan Bupati perbaikan rumah Bu Jioh tersebut dapat dibantu melalui gotong royong oleh para tokoh dan masyarakat setempat.

Hari ini melalui Ganda selaku Camat Wanaraja , menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada Ibu Jioh yang didampingi oleh anak pertama nya yang bernama Ibu Atikah, juga oleh Asep selaku Kepala Desa Sindangprabu.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Camat Wanaraja menyampaikan pesan Bupati bahwa agar uang tersebut digunakan untuk membangun kembali rumah yang hangus terbakar tersebut, dan pihaknya bersama Forkopincam siap untuk menjalankan amanat dari Bupati Garut untuk bergotong royong membantu dari korban kebakaran tersebut. Dan mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Garut yang telah memperhatikan warga masyarakat di lingkup wilayahnya.

Sementara itu Ibu Jioh mengucapkan banyak terima kasih Kepada Bupati Rudy Gunawan yang telah membantu dan memberikan perhatian yang sangat baik kepadanya sebagai korban dari musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu. “Hatur nuhun Pak Bupati kana bantosanna nu parantos katampi ieu, mugia Bapak Bupati salamina aya dina kasehatan sinareng lancar dina mancen tugasna” (terima kasih Pak Bupati, bantuannya sudah Kami terima, semoga Bapak Bupati selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas),” ucapnya

Adapun yang menanggung biaya kesehatan Bu Jioh selama di Klinik adalah pihak Asep selaku Kepala Desa Sindangprabu, bahkan Asep akan terus memonitor perkembangan kesehatan Bu Ijoh meski sudah tidak lagi menjalani rawat inap, dan pihaknya juga akan memfasilitasi biaya dan transportasi selama Bu Jioh melakukan chek up rutin di klinik untuk memastikan luka yang diakibat kebakaran tersebut segera pulih. Tak luput Asep pun mengucapkan terima kasihnya Kepada Bupati yang telah membantu warga desanya tersebut. (***)

Editor : J.Gunawan

BAGIKAN