Dengan Steker, Lurah Kota Wetan Berharap Warga Bisa Saling Membantu Dengan Warga Yang Sedang Menjalani Isoma

58
Kepala Kelurahan Kota Wetan Galih Mawariz, SE,S.IP,M,.Si Didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas saat pemasangan Steker ke rumah-rumahnya warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Koran-Fakta.Com (KF).- Dalam rangka mendukung tindakan cepat dan tepat, Satgas Covid-19 Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, terus gencar turun lapangan melakukan upaya preventif dan promotif, mengedukasi warga masyarakat  dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan dampaknya.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Misja, Babinsa Serka Dadang dan Petugas Survilans Puskesmas Guntur Syely, turun kelapangan melakukan pemantauan warga terutama yang terinfeksi dan melakukan isolasi mandiri.

“ Kami membuat stiker tanda untuk rumah warga yang sedang Isoman, dan di stiker juga kami memasang kontak Call Center tim Satgas Covid-19,” ujar Galih kepada wartawan saat pemasangan steker. Kamis ( 29 Juli 2021) Siang

Lebih lanjuh Galih menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan untuk memudahkan Tim Satgas Covid-19 dalam melakukan pemantauan pergerakan warga terpapar Corona yang sedang melakukan Isoman.

“Apabila yang Isoman ada gejala-gejala dan harus mendapatkan tindakan medis dengan cepat, di stiker tanda yang ditempel dirumahnya, tersedia Call Center Satgas Covid-19. Mereka bisa menghubungi kami selaku Tim Satgas,” tandasnya.

Dalam hal sosial juga, warga bisa saling membantu sesamanya. Baik dalam bentuk bantuan yang sifatnya kebutuhan hidup atau bantuan lainnya.

“Diharapkan juga warga bisa bantu dengan sesama warga, baik rizqi atau pun yang lainnya. Warga bantu warga yang kita harapkan dan mudah-mudahan bisa menjadi virus gotong-royong,” pungkasnya. (**)

Editor : Indra R

BAGIKAN