Masa Darurat Covid 19, Murid SD Cikalang I Tawang Kota Tasik Tetap Semangat Belajar Dirumah

294

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya)
Masa darurat akibat Wabah Virus Corina (Covid-19) belum berakhir. Dampaknya, para siswa diminta lebih bersabar untuk bisa kembali ke sekolah dan belajar bersama teman-teman sebaya. Sebab, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan, kembali memperpanjang masa memperpanjang masa belajar di rumah hingga tiga pekan ke depan,  senin (20/4/2020).

“Penambahan waktu belajar di rumah ini merupakan yang kali kedua. Sebelumnya, siswa dijadwalkan masuk pada Senin (23/3/2020) mendatang. Namun, dengan berbagai pertimbangan, utamanya terkait dengan pencegahan wabah Covid-19, khususnya di Kota Tasikmalaya rencana itu kembali ditunda,” terang Dedeh Rahwati, S.Pd Kepala Szd Cikalang I Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya kepada koran-fakta.com, Selasa (7/4/2020) siang tadi melalui pesan Whats App pribadinya.

Menurutnya, keputusan penundaan itu berdasar pada pertimbangan situasi terkini yang masih belum memungkinkan untuk siswa kembali masuk sekolah. “Jika tidak ada penundaan lagi murid murid SD Cikalang akan kembali masuk pada tanggal 21 April mendatang,” katanya.

Namun dirinya merasa lega, semenjak murid muridnya belajar dirumah masing masing,  ternyata berdasarkan laporan dari wali kelas guru,  murid murid masih tetap bersemangat belajar mengajar dirumahnya.

Selain tugas belajar yang menyangkut materi pembelajaran sekolah, masih kata dia, juga memberikan juga tugas tugas belajar yg berkaitan dengan pencegahan wabah virus covid-19, kesehatan pribadi PHBS, kegiatan keagamaan, kemandirian diantaranya membantu orang tua di rumah, juga tidak lupa pengembangan bakat dan hoby masing masing siswa melalui kegiatan menulis puisi, mengarang, juga menggambar, ujarnya.

“Hasil dari laporan guru dan wali kelas,  ternyata murid murid SD Cikalang I masih bersemangat mengerjakan tugas yang diberikan oleh para guru dan wali kelasnya, ini terbukti dari laporan hasil tugas yang dikerjakan dirumah oleh siswa,  Alhamdulilah terpantau dan dikerjakan serta langsung memberikan soal soal jawaban melalui group Whats App yang dibentuk oleh masing masing wali kelas, ” pungkasnya.  (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN