Masiv, Dinas Kominfo Kabupaten Garut Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

132

Koran-Fakta.com,(KF).- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, yang juga membidangi komunikasi di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, secara masiv, kini melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona (Covid-19). Sosialisasi dilakukan dengan media tatap muka terbatas, media cetak, online, media elektronik serta media luar ruang.

“Sebenarnya kami banyak diminta untuk menyosialisasikan Covid-19, tapi karena Surat Edaran Bupati Garut menekankan agar dibatasi pertemuan yang banyak melibatkan massa, terpaksa kami tunda,” ujar Ricky R. Darajat, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupate Garut, Sabtu (21/03/2020).

Dalam sosialisasi lebih menitikberatkan kepada penyadaran masyarakat akan pentingnya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). “Bentuk penyadaran itu bisa memanfaatkan beberapa media, termasuk yang sedang kami garap ini adalah penyebaran spanduk di 42 Kecamatan,” ujarnya.

Selain spanduk, Diskominfo juga memasang baligo di titik-titik strategis agar masyarakat tahu dan faham.

Mengutip seruan Bupati Garut, Ricky juga mengimbau, selain PHBS, agar masyarakat Kabupaten Garut untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan guna memutuskan penyebaran Covid-19.

Sumber: Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut

Editor: J Gunawan

BAGIKAN