Doni Oekon, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Garut Bantu Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran Di Sukanegla

265
Yudha Puja Turnawan, Saat memberikan bantuan sejumlah uang tunai kepada korban kebakaran rumah di Kelurahan Sukanegla, kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R)

koran-fakta.com (KF).- Rumah Panggung di Kp. Cipicung, RT 02/RW 10. Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut kota. Ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran yang menimpa Rumah Khaerudin (37 tahun) tersebut terjadi selasa (22 Juni 2021) sekitar pukul 18.30 Wib yang diduga akibat kosleting listrik.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Rumah Panggung berukuran 40M² tersebut berhasil dipadamkan oleh warga setempat dengan cara gotong royong memadamkannya dengan alat seadanya.

Bahkan usai terjadinya peristiwa tersebut, warga dari beberapa RW yang berdekatan dengan lokasi kebakaran tersebut, bahu membahu membersihkan material bangunan yang seluruhnya sudah tidak bisa lagi dipergunakan lagi.

Mendengar informasi tersebut, Anggota DPRD kabupaten Garut dari Fraksi PDI-Perjuangan kabupaten Garut langsung meninjau dan memberikan bantuan berupa uang tunai yang merupakan titipan dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Garut, Kang Dony Maryadi Oekon, selain itu juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut juga memberikan puluhan paket sembako untuk korban yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Dalam kunjungannya, Yudha bersama rombongan DPC PDI-P Garut, didampingi secara langsung Camat Garut kota Teten Sundara, dan Kepala Kelurahan Sukanegla Prayudi serta unsur pemerintah kecamatan dan kelurahan.

“ Hari ini kita memberikan santunan uang tunai serta sembako untuk korban yang terkena musibah,” ujar Yudha kepada wartawan di lokasi. Rabu (23/6/2021) siang

Yuda juga menyampaikan, pihaknya ingin memastikan agar pemerintah kelurahan dan kecamatan segera berkoordinasi terkait peristiwa kebakaran tersebut.

“kita juga ingin memastikan kepada pemerintah kelurahan serta kecamatan agar segera memberitahukan hal ini ke Dinas terkait, dan berharap pemerintah kelurahan bisa mengokohkan semangat gotong royong warga, agar rumah yang saat ini habis terbakar bisa segera dibangun kembali,” katanya

Sementara ditempat yang sama, Camat Garut kota Teten Sundara didampingi Lurah Sukanegla menuturkan. Pihak kelurahan dan kecamatan akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai musibah yang menimpa warga dilokasi sukanegla ini.

“ Insyaallah dari unsur pemerintah kelurahan dan kami dari kecamatan akan segera berkoordinasi dengan Dinas terkait agar segera ada bantuan, baik itu material bangunan, sembako dan lain sebagainya,” jelasnya

Sementara, Khaerudin (pemilik rumah) mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan Anggota DPRD Garut Dari Fraksi PDI-Perjuangan tersebut.

“Tentunya kami mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan pa Yudha, semoga beliau dan keluarga besar DPC PDI-Perjuangan kabupaten Garut di berikan kesehatan dan kesejahteraan oleh Allah SWT,” seraya mengucapkan rasa syukur. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN