Mengharukan, HILMI DPW FPI Kota Tasik Berikan Bantuan Kursi Roda Bagi Bocah Lumpuh

251

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya).- Suasana haru dan kegembiraan dirasakan pasangan suami istri Oyok ( 49 thn ) dan Mimin ( 42 thn ) tampak jelas di raut wajahnya saat menyambut kedangan Team Hilmi – DPW FPI Kota Tasikmalaya, Jumat (5/6/2020) Kemarin. Warga kp Bojong Nangka RT 01/RW 04 Kelurahan Sukamenak Kec Purbaratu tersebut mendapat bantuan Kursi Roda dari HILMI ( Hilal Merah Indonesia ) sayap juang DPW FPI Kota Tasikmalaya yang bergerak di bidang sosial dan bantuan kemanusian.

Kursi roda tersebut diperuntukan untuk anak mereka Ahmad Cahya Putra yg berusia 4 tahun. Ahmad mengalami lumpuh total sejak lahir, sehingga ke mana mana harus digendong sang ibu.

Kami sangat terharu dan bahagia mendapat bantuan kursi roda dari Hilmi FPI. Sudah lama kami menginginkan kursi roda untuk ahmad cahya putra anak kami, tutur Oyok sang ayah sambil memeluk buah hatinya.

Ust Arif Budiman S.KM Ketua HILMI-FPI Kota Tasikmalaya menjelaskan bahwa dana bantuan kursi roda tersebut bersumber dari infak internal pengurus dan laskar FPI yang terpanggil hatinya untuk membantu keluarga Oyok dan Mimin, bagi anaknya yang mengalami kelumpuhan sejak lahir, jelasnya kepada team media kami.

Penyerahan bantuan kursi roda untuk Ahmad Cahya putra, sebagai wujud amanah kami atas infak para donatur yang dititipkan kepada kami, ungkap Ust. Rahman Bendahara Hilmi FPI Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Ust Robi Awaludin.S.Pd perwakilan DPW FPI Kota Tasikmalaya yang turut menyaksikan penyerahan bantuan tsb menjelaskan, bahwa Organisasinya akan terus bergerak membantu warga yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan yg dimiliki. Bantuan kami tulus tanpa ada muatan muatan kepentingan pragmatisme apalagi politik, karena kami bergerak semata mata bela agama dan ummat, tutur Robi yang menjabat Sekretaris DPW FPI Kota Tasikmalaya.

Di tempat terpisah, KH Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd selaku Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya berharap, mudah mudahan bantuan kursi roda untuk anak yg mengalami kelumpuhan tsb dapat dipergunakan dan dirawat sebaik baiknya, sehingga dapat bermanpaat untuk membantunya dalam menjalani aktifitas keseharian sang anak, tuturnya penuh harap.

Sementara Mimin sang bunda menuturkan, Kebahagiaan kami tak bisa dilukiskan dengan kata kata, hanya ucapan terima kasih dan doa yang bisa kami sampaikan, semoga kebaikan Hilmi-FPI dibalas oleh Alloh dengan balasan yang berlipat ganda, ungkap sang ibu dengan mata berkaca kaca.

Kiprah Hilmi FPI di bidang sosial dan bantuan kemanusiaan tidak kali ini saja, hampir setiap minggu para laskar FPI mendonorkan darahnya untuk pasien di rumah sakit yang membutuhkan tranfusi darah. Kami bergerak secara suka rela, kami siap membantu 24 jam untuk ummat, ungkap Arif Budiman (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN