Meski Dengan Anggaran Swadaya, Warga di RW 03 Kelurahan Kota Kulon Ini. Mampu Mewujudkan Lapangan Olahraga Terbuka

169
Ket Foto : Kepala Kelurahan Kota Kulon Dede Nasir saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan pembukaan pasilitas lapangan olahraga terbuka di lingkungan RW 03 Kp. Dayeuhandap. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Puluhan warga masyarakat dilingkungan Kp. Dayeuhandap RW 03 Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut Jawabarat. Menggelar syukuran atas terwujudnya lapangan olahraga terbuka. Minggu ( 27 September 2020 ) Pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kelurahan Kota Kulon Dede Nasir beserta Istri, serta Babinsa dan Babinkantibmas Kelurahan Kota Kulon dan Forum RW se-Kelurahan kota Kulon, kecamatan Garut kota.

Ketua RW 03 Sani Zulkarnain dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan rasa syukur atas  terwujudnya sarana olahraga terbuka dilingkungan Dayeuhandap khususnya di Wilayah RW 03. Dan tentunya hal inipun berkat kerjasama yang baik antara pengurus dan warga dilingkungan setempat.

“ Terwujudnya sarana lapang olahraga ini tentunya berkat dukungan dari seluruh masyarakat dilingkungan ini, serta anggaran yang di gunakan untuk membuat sarana lapangan olahraga ini diambil dari dana swadaya masyarakat,” ujarnya

Lanjut disampaikan, lapangan olahraga terbuka ini, dibangun dengan terintegrasi yang mana selain untuk olah raga bola voli, lapangan yang saat ini dibuat juga bisa digunakan sebagai lapang futsal serta basket dan bahkan olah raga yang sipatnya terbuka.

Ket Foto : Ketua RW 03 Kp.Dayeuhandap, Sani Zulkarnain. Saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan sarana olahraga terbuka. (Foto oleh : Indra R)

“ Lapangan ini bersifat multi fungsi. Yang mana tidak hanya untuk olahraga bola voli saja, akan tetapi bisa juga digunakan untuk olahraga futsal, basket bahkan olahraga terbuka seperti senam aerobik,” tuturnya

Sementara ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Kota Kulon Dede Nasir, memberikan apresiasi serta dukungan yang setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan warga serta pengurus di lingkungan Kp. Dayeuhandap RW 03 tersebut.

“ Tentunya kami atas nama pemerintah merasa bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap warga masyarakat dilingkungan ini, yang tentunya masih bisa menjaga budaya gotong royong serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap lingkungannya sendiri. Sehingga bisa mewujudkan sarana olahraga terbuka diwilayah ini,” ucap Dede Nasir

Lanjut disampaikan, adanya sarana dan prasarana olahraga di lingkungan tentunya sangat penting. Sebagai jargon, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga yang pernah populer di era orde baru perlu dihidupkan kembali saat ini.

“ Berolahraga akan membuat badan sehat, karena itu menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dengan sendirinya akan membuat kita sehat,” jelasnya

Lebih jauh disampaikan Dede Nasir, sarana olahraga di wilayah kelurahan kota kulon terbilang minim. Padahal, banyak potensi yang bisa digali ketika sebuah lingkungan memiliki sarana dan prasarana olahraga.

“ Misalnya diwilayah RW 03 ini, sarana lapangan olah raga bola voli dapat difungsikan sebagai ruang publik untuk aktivitas keramaian, serta ruang kegiatan guna menyalurkan kegiatan positif masyarakat, terutama anak-anak muda, agar mereka bisa terhindar dari hal-hal negatif,” ungkapnya

Berdasarkan pantauan dilapangan, diakhir acara pembukaan sarana olah raga terbuka tersebut, sebagai simbolis ditandai juga dengan pemotongan tumpeng yang dibuat oleh warga dari setiap RT diwilayah lingkungan RW 03. (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN