Meski Tetap Dilaporkan, Sekmat Tamansari Minta Maaf Pada Ketua RT Tawangsari

357

Koran-Fakta.com, (Kota Tasikmalaya)- Sekretaris Camat (Sekmat) Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya Didin Fitriyadi, akhirnya meminta maaf atas ucapan komentarnya yang dinilai kurang pantas disampaikan di media sosial sebagai seorang pejabat publik Kota Tasikmalaya melalui Whats App pribadinya kepada Jurnalis koran-fakta.com, selasa (19/5/2020) siang.

“Merespon apa yg disampaikan dalam media sosial (FB) perihal ungkapan dengan judul berita pada media online koran-fakta.com ” MERASA DIDISKRIMINASI BANTUAN COVID- 19, 3 RW DI TAWANGSARI ANCAM PISAH DARI KOTA TASIK” Sehingga secara spontan saya mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dan menyinggung perasaan orang lain, khususnya kepada Pak Hendra selaku Ketua RT. 02 RW 09 serta kepada ketua RT di lingkungan Kelurahan Tawangsari dan pihak pihak lain yang tersinggung atau tersakiti oleh ucapan saya di medsos, ” ujar Sekmat Didin.

Bahkan secara pribadi dirinya sudah bertemu dengan Pa Hendra pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020 pukul 21.00 WIB lebih, di Komplek Pondok Pesantren Nurul Huda Ciawipari Cibeureum dengan saling memaafkan, katanya.

“Melui media ini juga saya (DIDIN FITRIYADI) dari hati yang paling dalam menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang tersinggung dan tersakiti oleh ucapan saya di medsos tersebut. Insyaa Alloh hal ini akan menjadi pelajaran berharga bagi saya  dalam pergaulan sehari hari (khususnya bersosialisasi melalui medsos). Dan tidak akan terjadi/terulang lagi pada masa yang akan datang, ” Ungkap Didin.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan perhormatan yang setinggi tingginya kepada, Kang Indra (Ponpes Nurul Huda Ciawipari Cibeureum), Kang Andi ( Fokus Priangan), Kang Joy (Obor Merah, Media online koran-fakta.com yang memuat pertama berita tersebut serta kepada pihak-pihak lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, kata Didin.

“Bapak bapak yang  saya sebutkan tadi diatas, setidaknya telah membantu saya dan memberikan bantuan dorongan moral serta mediasinya antara saya dengan pihak pihak tersebut, sehingga diperoleh jalan yang terbaik dalam menyelesaikan kejadian ini.
Semoga dalam bulan yang mulia ini, Alloh Swt senantiasa memberikan ampunan, rohmat serta hidayahNya kepada kita sekalian. Aamiinn, “pungkasnya. 

Sementara itu Ketua RT. 02 RW. 08 Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Hendra Rosidin, menanggapi ungkapan permohonan maaf dari Sekmat Tamansari mengaku dirinya telah menerima permintaan maaf saat pertemuan saat itu.

” Secara pribadi hablu minanas saya sudah maafkan, namun secara kelembagaan permasalahan ini telah kita laporkan ke Polresta Tasikmalaya pada senin (17/5/2020) siang lalu bersama beberapa Ketua RT/RW lainnya dengan didampingi Ketua Forsil RT/RW Kota Tasikmalaya Bapak Dede Sukmajaya, jadi proses ini akan terus lanjut, ” ungkap Hendra,  Selasa (19/5/2020) malam kepada wartawan. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN