Milangkala Ke-I, APG Tak Akan Terseret Sensasi Tapi Tetap Menghormati Privacy

259

koran-fakta.com (KF).- Keberadaan dan peran media massa yang sehat dan berkualitas, tentunya akan menjadi keniscayaan dalam kehidupan berdemokrasi. Media massa sebagai sosial kontrol yang bertanggung jawab hendaknya tidak menimbulkan kehaduhan ditengah masyarakat yang berbhineka dan demokrasi.

Demikian yang dipaparkan Ketua Dewan Penasehat APG (Aliansi Pewarta Giat) Tasikmalaya, Ayi Darajat, didepan para tamu undangan dan pejabat Pemkot Tasikmalaya dalam rangka Milangkala Ke-I APG Tasikmalaya, Halaman Lapang H.Emuh kawasan Sekretariat APG Jl. Buninagara III Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/12/2019) pagi tadi.

Lebih lanjut Ayi Darajat berharap, dengan digelarnya Milad Ke – I APG Tasikmalaya, para jurnalis media cetak dan media online yang tergabung dalam wadah organisasi APG untuk tetap berkontribusi positif serta memberikan pencerahan kepada masyarakat, guna turut serta dalam upaya memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia sebagaimana cita cita proklamasi yang terdapat dalam pembukaan UUD 1945.

“para jurnalis yang tergabung dalam APG kami tegaskan untuk tidak terseret mencari sensasi tetapi tetap menghormati Privacy, mengedepankan asas praduga tak bersalah melalui jurnalisme kritis dan berimbang,” tegas Ayi.

Sementara itu Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.M Yusuf yang ketika itu diwakili Asisten Administrasi Kota Tasikmalaya Drs.H.Asep Gofarulloh mengaku apresiasi atas terselenggaranya beberapa kegiatan sosial yang dilaksnakan dalam Milangkala ke I APG Tasikmalaya.

“Atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, kami sangat mengapresiasi dan support dengan kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan jajaran jurnalis yang tergabung dalam APG Tasikmalaya, seperti pengobatan gratis, pembagian sembako kepada kaum dhuafa. Dan ini patut kita dukung, dimana selain bertugas menjadi jurnalis ternyata APG masih bisa berbagi dengan masyarakat,” ungkap Asep Gofarulloh.

Peran serta APG masih kata Asep, tentunya sangat berpengaruh dalam ikut serta membangun Kota Tasikmalaya melalui komunikasi dan informasi yang disampaikan para awak medianya yang twrgabung dalam APG. Mudah mudahan jalinan kerjasama ini tetap dan terus bersinergi, harapnya.

Terpisah Ketua APG Tasikmalaya Dadang Suhendar menjelaskan, Milangkala ke-I APG Tasikmalaya yang berlangsung sejak Jumat kemarin diawali dengan kegiatan sosial Pengobatan Gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

“Insha Alloh sebagai pentup kegiatan Milangkala ke-I APG, nanti malam akan digelar acara hiburan untuk masyarakat dengan menampilkan kesenian tradisional Pagelaran Seni Budaya Sunda dengan Calung Bobodoran Kolaborasi Republik Kostlet,” pungkas Dadang. (tono efendi)

Editor : Indra R

BAGIKAN