Minimnya Drainase Yang Berfungsi Dengan Baik, Jadi Penyebab Utama Terjadinya Genangan

268
Ket Foto : Nampak dua orang warga saat membetulkan salauran Air, yang meluber dari drainase jalan diwilayah perempatan jln.karacak-ciledug. (foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Hujan deras yang mengguyur wilayah perkotaan menimbulkan genangan di sejumlah jalan diwilayah perkotaan. Minimnya drainase yang berfungsi dengan baik di duga jadi penyebab utama genangan yang menutupi badan jalan di wilayah kota.

Selain saluran pembuangan air yang tidak dapat optimal karena mengalami sedimentasi, diperparah lagi letak saluran yang berada di bawah bangunan atau trotoar tentunya juga menyulitkan pemeliharaan bagi Dinas terkait.

Seperti saluran drainase yang berada di perempatan jln Karacak-Ciledug dan Jln Perempatan Papandayan – Ciledug. Terpantau air keluar dari bak kontrol saluran drainase akibat tidak bisa menahan derasnya saluran air.

“Mungikin karna, salurannya yang kurang optimal sehingga tidak bisa menahan Air,” ucap salah seorang tukang parkir yang saat itu berada di lokasi. Kamis (13 Februari 2020) Sore.

Lanjutnya, bukan hanya drainase yang ada di perempatan jalan karacak, akan tetapi drainase yang berada di depan mini market di wilayah perempatan jalan Papandayan pun sama halnya meluap karna tidak bisa menahan derasnya saluran air. sehingga air tumpah ke badan jalan.

“Didepan Alfamart perempatan Papandayan juga sama kang, seperti ini,” katanya

Bahkan dari pantauan dilapangan. saat terjadinya genangan. Ketinggian air di badan jalan tersebut bervariasi, namun yang paling tinggi mencapai 20 centimeter. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN