Momentum Hari Pers Nasional, PWRI-Jaya Melakukan Aksi Kemanusiaan

91
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan bakti sosial dengan memberikan nasi box, terhadap kaum dhuafa dan parkir miskin.

Koran-Fakta.Com (KF).- Momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020, sejumlah awak media Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI-Jaya) DPC Kabupaten Garut, bekerjasama dengan komunitas Kita Peduli. Melakukan aksi kemanusiaan.

Aksi kemanusiaan, yang dilakukan sejumlah Awak media serta komunitas Peduli tersebut dikemas dengan memberikan nasi dan lauk pauknya, yang dibagikan kepada kaum dhuafa.

Pembagian nasi kotak tersebut berlangsung di kawasan lapangan Otistas, Alu-alun Garut, pada Jum’at (7/2/20) Siang.

“Alhamdulillah berbagi nasi kepada pejuang nafkah ini setiap Jum’at secara rutin dilaksanakan, kurang lebih empat tahun kami melakukan hal ini,” kata Hendra, Ketua Komunitas Kita Peduli Garut.

Dikatakan Hendra, ini merupakan sumbangan dari akun-akun sosial dan para donatur yang menitipkan kepada Komunitas Kita Peduli. Gerakan ini untuk mengajak sesama agar lebih peduli lagi terhadap saudara kita yang lagi membutuhkan, tuturnya.

“Saya berharap, agar lebih banyak lagi orang yang peduli, termasuk juga kepedulian Pemerintah kepada kaum dhuafa,” ujar Hendra.

Foto bersama DPC PWRI Jaya bersama Komunitas Peduli usai kegiatan bakti sosial.

Ketua DPC PWRI Jaya Kabupaten Garut, Agus Sopian menyampaikan, sengaja ini dilakukan bagi para jurnalis atau wartawan. dalam rangka menyambut momentum HPN 2020, yang berlangsung di provinsi Kalimantan Selatan (Kalse), terang Agus.

“Kita mengajak semuanya termasuk Pemerintah Daerah, agar lebih peduli lagi terhadap saudara kita yang bernasib kurang beruntung, yang berada dalam kondisi dibawah garis kemiskinan atau dhuafa. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mengajak warga Garut yang merasa mampu dan mapan, agar lebih peduli terhadap warga yang membutuhkan,” Ajaknya (J.Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN