Momentum HUT TKSK Ke-12, Dirayakan Dengan Berbagai Aksi Sosial

34
TKSK Kabupaten Garut saat foto bersama dalam kegiatan bakti sosial.

GARUT (KF).- Dalam rangka HUT TKSK ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ) yang Ke-12, TKSK Kabupaten Garut merayakan dengan berbagai kegiatan bakti sosial.

Kali ini bakti sosial di peringati dengan rangkaian camping bersama jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Garut di kampung gunung Peer, Desa Sagara Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat

Pantauan di lapangan, rangkaian acara HUT TKSK Ke-12, selain diisi camping juga melaksanakan Bakti sosial dengan serah terima rutilahu yang beberapa bulan ke belakang dibangun dari hasil iuran murni TKSK, dan berbagi nasi bungkus, rehab Masjid, pemberian santunan kepada Anak Yatim dan lansia warga sekitar, menyumbangkan 50 buah Al-Qur’an, serta menyumbangkan selang dan pipa untuk air bersih.

Menurut ketua panitya kegiatan, Ninik Agustini menjelaskan kegiatan HUT TKSK yang ke 12 kali ini, kami memilih untuk camping dan bakti sosial di daerah terpencil. Karena kita bisa melihat langsung kondisi warga masyarakat sekitar.

“ Selain kondisi jalan yang sangat extrim masyarakat disana jauh dari berbagai fasilitas,” ungkapnya

Lebih jauh Ninik mengatakan, untuk menuju Kecamatan Pamengpeuk saja, mereka harus mengeluarkan ongkos ojeg sebesar Rp.125.000,- . Sementara kalau musim hujan warga masyarakat disana tidak bisa pergi kemana mana karena tidak ada kendaraan yang berani lewat.

Ia pun mengakui, Rencana kegiatan ini (HUT TKSK-red) dihadiri oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, namun karena ada acara mendadak Bupati tidak bisa hadir.

“ Sehingga warga yang sudah antusias dan sudah berkumpul ingin bertemu Bupati Garut pun sempat kecewa, karena adanya halangan untuk hadir. Namun Alhamdulillah acara tetap berjalan dengan lancar,” pungkasnya (J.Wan)

Editor : Indra R

BAGIKAN