Nikmatnya, Kebersamaan Satgas TMMD ke-108 Makan Nasi Liwet Bersama Warga

204

Koran-Fakta.com,(KF),- Program TMMD ke 108 Kodim 0611/Garut berlokasi di Desa. Padasuka dan Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut tak lepas dari kebersamaan TNI dan Rakyat,Rabu(15/07/20) malam.

Ngaliwet istilah dalam Bahasa Sunda adalah nasi yang hanya ditanak sekali dan dicampur dengan rempah-rempah yang membuat nasi ini lebih beraroma dan enak. Nah, ‘syarat’ utama ngaliwet ini dilakukan secara bersama-sama. Nasi liwet yang sudah matang disajikan diatas lembar daun pisang utuh. Disusun memanjang di dua sisi daun yang terpisah oleh batang daun pisang.

Terlihat jelas suasana hangat penuh kebersamaan antara personel Satgas TMMD ke 108 dari satuan Yonkav 4/ Bandung dengan warga Kp. Lembur Sawah Desa Padasuka yang dihadiri oleh Kades Padasuka Sholahal Gina beserta Perangkatnya.

Ketua RW 03 Kp. Lembur Sawah Bapak Ade Awaludin mengungkapkan ” merasa senang dan terharu kebersamaan malam ini melihat bapak bapak TNI dan warganya berkumpul dan menikmati makan liwet bersama.

” Makan nasi liwet dengan hamparan daun pisang menambah kenikmatan serta terjalin rasa kebersamaan ”

Dengan kebersamaan seperti malam ini akan mempererat rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan Masyarakat sekitar.

” Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta suatu kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah kenangan, ” ungkap Bapak Ade.(**)

Sumber:Media Center Kodim 0611/Garut
Editor:J Wan

BAGIKAN