Pajak Hotel, Restoran dan Tempat Hiburan di Garut Bakal Memperoleh Insentif 25 Persen

84
Ket Foto : Kepala Bapenda Garut, Usep Basuki Eko. Saat ditemui sejumlah media dihalaman Pendopo alun-alun kabupaten Garut. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Wajib Pajak Bagi Hotel, Restoran dan tempat hiburan bakal memperoleh insentif dari pemerintah daerah sebesar 25%. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Garut Usep Basuki Eko saat ditemui koran-fakta.com dihalaman Pendopo alun-alun kabupaten Garut, Jawabarat. Kamis (2/4/2020) Siang.

“Jadi artinya pajak yang terpungut ke pihak Bapendanya hanya 75%, jadi yang 25% itu adalah bentuk insentif dari pemerintah daerah, yang dikembalikan lagi ke wajib pajak, dan ini waktunya dibulan April untuk masa pajak bulan Maret,” jelas Eko

Namun demikian, lanjut Eko hal ini tentunya bisa diperpanjang lagi. Dengan melihat situasi dan kondisi yang memang darurat.

“Karena bagaimana pun kita mengikuti penetapan kondisi darurat dari pusat. Dan bisa sampai diperpanjang lagi besarannya bahkan bisa sampai ke pembebasan kalau melihat situasi dan kondisi,” katanya

Diluar Pajak Hotel, restoran dan hiburan sambung Eko saat ini tengah merancang agar bisa melakukan penghapusan denda.

“Misalnya ada keterlambatan dan kena denda. Nah dendanya itu dihapus,” jelas Eko. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN