Pasilitas Taman Di Kawasan Alun-alun Garut, Seringkali Menjadi Sasaran Tangan – Tangan Jahil

190
Ket Foto : Kepala seksi pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dadan Ridwan. Saat ditemui Koran-Fakta diruang kerjanya. (Foto oleh: Indra R).

Koran-Fakta.com (KF).- Penataan taman di wilayah alun-alun kecamatan Garut kota kabupaten Garut, dinilai cukup riskan, hal itu disampaikan Kepala seksi pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dadan Ridwan.

Dikatakan Dadan, Taman yang berada di wilayah kawasan alun-alun tersebut seringkali menjadi sasaran tangan-tangan jahil.

“Jujur saja, sebetulnya setiap kali kami melakukan penanaman di wilayah kawasan alun-alun kami merasa was-was. karna memang bukan kali pertama tanaman-tanaman yang kami tanam baru sehari sudah hilang,” ujar Ridwan saat ditemui Koran-Fakta.com diruang kerjanya. Selasa (14 Januari 2020) Siang.

Lanjut ia, selain tanaman. Pot-pot kembang yang disediakan guna mempercantik kawasan alun-alun kota Garut pun sering kali menjadi sasaran oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Bukan hanya tanaman, bahkan pot kembang serta pagar alun-alun pun sering kali menjadi sasaran oknum-oknum yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, selain itu juga lampu-lampu taman dan ornamen tulisan juga seringkali dirusak oleh oknum tersebut,” katanya

Pihaknyapun berharap, terhadap masyarakat dikabupaten Garut agar senantiasa menjaga dan memelihara. Pasilitas yang disediakan pemerintah guna mempercantik kawasan perkotaan.

“Pada intinya ayo kita saling menjaga pasilitas Pemerintah guna keindahan bersama di kawasan alun-alun kota Garut,” harapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN