PDI Perjuangan Garut Ngabuburit Dengan Berbagi Sembako

55

Koran-Fakta.com, (KF). – Masuk Hari keempat Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Anggota DPRD Kabupaten Garut yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan turun belusukan ke daerah Ngabuburit Sambil memberikan bantuan bingkisan paket sembako ke Lansia Tua di dua kampung, Yaitu Kampung Caringin, Kampung Cokubang, Kelurahan Lebakjaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawabarat, Jumat (16/04/2021) Sore.

Hari ini Jum’at bertepatan dengan hari keempat di bulan Ramadhan 1442 Hijriah, kami DPC PDI Perjuangan berbagi tali asih berupa sembako dan uang alakadarnya, disamping itu turun kelapangan ingin memastikan masuk apa tidaknya para janda tua lansia pada Data Terpadu Kesejahteran Sosial atau DTKS, Hal tersebut disampaikan Yudha disaat memberikan bantuan pada para awak media

Lanjut Yudha, Karena selama ini kami sering kali saat berbagi, di lapangan terjadi banyak lansia tua yang tidak masuk ke dalam DTKS tersebut.

” kami dari DPC PDI Perjuangan bersilaturahmi berbagi ke lansia tua dan janda tua, terutama yang memang paling rentan di masa pandemi covid-19 ini, ” Ucapnya

Ia mengakui Abah Ape, Setahun yang lalu pada Bulan Ramadhan Kita Lakukan Baksos berbagi bingkisan paket sembako di Kampung Caringin Lebakjaya, Allhamdulilah Rumah Abah Ape sudah beres berkat kerjasama semua pihak ada dari DPC Perjuangan Garut, Uang tunai, Semen, Pasir kemudian ada dari CSR BJB 11 juta. Sehingga Abah Ape dan Mak Ape bisa menempati yang sangat layak, Kata Yudha

Dikatakan Yudha, usai silaturahmi ke Abah Ape dan Mak Ape Yudha Puja Turnawan Melanjutkan berbagi bingkisian sembako ke Janda Tua, Lansia dan mengunjungi Abah Ahim di kampung Caringin, Kelurahan Lebakjaya sama seperti Abah Ape.

“Setahun Lalu berbagi sembako ke abah ahim rumahnya dulu tidak layak huni. Allhamdulilah berkat gotong royong kini abah ahim menempati rumah yang lebih layak huni,” Ungkap Yudha.

Sambung Yudha, apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut ini memang merupakan tanggung jawab sosial partai. Memperkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat adalah skala prioritas terpenting, pungkasnya (J Gunawan)

Editor: Vanz

BAGIKAN