Pelaksanaan Liga Indonesia Musim 2020/2021 Masih Tertunda

77
Ket Foto : ketua umum PSSI pusat Mochamad Iriawan, saat ditemui sejumlah Media di Hotel Sumber alam, Cipanas Garut.

Koran-Fakta.com (KF).- Pelaksanaan Liga Indonesia musim 2020/2021 saat ini masih tertunda cukup lama kerena pandemi virus Corona.

Bahkan ketua umum PSSI pusat Mochamad Iriawan, saat ditemui sejumlah Media di Hotel Sumber alam, Cipanas Garut. Pada Jum’at (16/10/2020) siang menyebutkan. Keberlanjutan pelaksanaan Liga Indonesia musim ini masih menunggu ijin dari kepolisian.

“ Kemarin kita melakukan rapat di Jakarta, untuk membahas kelanjutan liga. Kita serahkan kepada klub, kalau  mereka mau dilanjut, tentunya ada opsi, kuncinya tetap di Kepolisian. Artinya kalau mau lanjut, tapi  Kepolisian tidak mengijinkan, ya kita tidak bisa maksa. Kita tunggu, walaupun saya dengar Kapolri tidak akan mengijinkan, itu tidak masalah, kita mundur ke November, atau Desember, atau Januari (2021),” katanya

Lanjut disampaikan pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, liga Indonesia akan berlanjut sampai ada ijin dari kepolisian. Sebab berkaitan dengan kehidupan klub.

“ Kalau soal pembatalan mendadak pelaksanaan liga kemarin, itu pihak keamanan yang tahu. Yang jelas Pandemic Covid 19 trendnya masih terus meningkat,” tuturnya

Ia menghimbau agar kompetisi di semua tingkatan kompetisi resmi PSSI, termasuk Soeratin berhenti dulu. Meskipun diakuinya, berhentinya kompetisi ini akan berpengaruh pada banyak pihak.

” Saya mengerti kesulitan, pemilik klub, pelatih, pemain, pasti berpengaruh, termasuk untuk pembinaan. Tapi kita harus mengedepankan kesehatan dan keselamatan, dan kemanusiaan. Oleh karena itu, kami pasti mengikuti kebijakan pemerintah, dalam hal ini Kepolisian,” ungkapnya.

Meski demikian, Iwan masih berharap situasi segera berubah kondusif, sehingga ijin kepolisian bisa segera keluar sebelum akhir 2020.

“ Semoga ada penurunan kasus Covid-19, sehingga apa yang diinginkan oleh teman-teman kompetisi ini bisa bergulir kembali,” harapnya (***)

Editor : Indra R

BAGIKAN