Pelaksanaan Sholat Ied di Gunung Ceuri, Wajib Gunakan Masker Juga Membawa Sajadah

251

koran-fakta.com (Kota Tasikmalaya) Pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1441 H tahun 2020 memang terasa sangat berbeda,  apalagi dalam situasi wabah Covid-19 seperti saat ini, pemerintah pusat dan pemerintah daerah masih memberlakukan physical distancing dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona.

Seperti halnya pelaksanaan Sholat Iedul Fitri disalah satu wilayah Kota Tasikmalaya,  tepatnya di Lapang Masjid Assalam RW. 09 Gunung Ceuri Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya,  Minggu (23/5/2020) pagi tadi.

Ratusan masyarakat Gunung Ceuri terlihat antusias melakukan Sholat Idul Fitri hal ini dapat terlihat dari padatnya lapang Masjid Assalam yang dipenuhi jemaaah yang ada dilingkungan RW. 09.

Walaupun dipenuhi ratusan jemaah Namun demikian pelaksaan Sholat Ied dilingkungan RW. 09 tersebut masih melaksanakan protap kesehatan sesuai arahan MUI.  Bahkan jamaah selain menggunakan masker dan menjaga jarak,  juga membawa sajadah masing masing.

Ustad Atvi yang memimpin Khotbah pada pagi itu mengajak kepada jamaah dan ummat Islam untuk tetap menjaga dan meningkatkan keimaman kita dalam suasanna pandemi corona. “Disuasana pandemi covid 19 umat Islam harus tetap menjaga dan meningkatkan keimanan kita. Jauhi maksiat tiingkatkan amal ibadah kita,” pungkasnya. (Tono Fendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN