Pelaku Pengeroyokan Yang Mengakibatkan Luka Berat Balik Lapor

224
Foto animasi (net)

Koran-Fakta.Com (KF).- Pengeroyokan yang terjadi saat malam takbir tepatnya Sabtu (20/5) di Perum, Desa Jati, kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut akhirnya terungkap oleh Tim Resmob Polres Garut.

Plh Kasubbag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat, SH dalam pres rilisnya menyampaikan pihak polres Garut telah mengamankan satu orang pelaku inisial (HS) Warga Jln. Ciateul, Gg. Suherman, RT. 05/ RW. 08, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Yang di duga melakukan penganiayaan terhadap korban atas nama Tegar Mochamad Azis hingga menyebabkan korban luka berat.

Sebelumnya, Sambung Ipda Muslih. Erlin Herlina, Warga Perum Permata Hijau RT. 03/ RW. 16, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut yang tak lain merupakan Ibu Korban membuat Laporan Polisi Nomor : LP/B/232/V/2020/ Res Grt, tanggal 24 Mei 2020.

“ Waktu kejadiannya. Hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020 sekira Pukul 20.00 WIB di Perumahan, Ds. Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Pelapor telah menerima telpon dari Korban yang merupakan anak dari Pelapor, dan korban menginformasikan kepada pelapor bahwa dirinya akan dikeroyok. Begitu mendapat informasi tersebut dari korban, kemudian pelapor langsung bergegas ke TKP dan ternyata korban telah dibawa ke Puskesmas Tarogong Kaler dalam keadaan mengalami luka bacok di bagian kepala dan bahu sebelah kanan serta memar di dada sebelah kiri,” tuturnya

Adapun kronologi pengungkapan. Disampaikan Ipda Muslih. Hari Minggu, 24 Mei 2020 sekira Pukul 03.30 WIB, berdasarkan hasil Penyelidikan kemudian ditemukan pelaku a.n. HS als (Donyun) yang pada saat ditemukan, pelaku menyampaikan bahwa dirinya ingin membuat Laporan Polisi juga terkait peristiwa Pengeroyokan yang dialaminya yang dilakukan oleh Sdr. Tegar Mochamad Azis (Korban dalam LP).

Sehingga kemudian Pelaku diamankan ke Polres Garut kemudian membuat Laporan Polisi terkait peristiwa Pengeroyokan dengan terlapor a.n. Tegar Mochamad Azis, dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP/B/233/V/2020/ Res Grt, tanggal 24 Mei 2020, Pelapor a.n. HS.

“ Atas adanya kedua laporan tersebut di atas, maka Sdr. HS masih diamankan di Polres Garut untuk keselamatan diri Sdr. HS, dan disamping itu Sdr. Tegar M Azis mengalami luka yang cukup parah sehingga hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan oleh Penyidik,” ungkapnya. (Indra R)

Sumber :  Plh Kasubbag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat, SH

BAGIKAN