Pembagian Bantuan Sosial Tunai, Di Kelurahan Paminggir, Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

105
Ket Foto : Kepala Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut kota, Asep Ridwan saat ditemui diruang kerjanya. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com, (KF).- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III sebesar Rp 600 ribu bersumber dari Kementerian Sosial RI di Kelurahan Paminggir Kecamatan Garutkota, Kabupaten Garut kepada masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19 berlangsung, Selasa (07/07/2020) Siang.

Saat penyaluran bantuan tersebut, terlihat tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya, warga sebagai penerima manfaat ketika masuk ke kedalam kantor kelurahan untuk mengambil bantuan. Selain itu, warga juga terlihat menggunakan masker dan jaga jarak dengan diterapkan agenda pengambilan.

Kepala Kelurahan Paminggir Asep Ridwan mengatakan, penerima BST di Kelurahan Paminggir ini berjumlah 618 kepala keluarga (KK) dari 17 RW yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19, yang tidak mendapatkan bantuan serupa dari BPNT, PKH, Dakal dan Banprov Jawa Barat

“Jadi yang menerima BST Kemensos ini adalah masyarakat terdampak Covid-19, Mereka yang menerima BST Kemensos bukan termasuk daftar penerima BST Dakal dan Banprov,” Tutur Asep Ridwan saat ditemui disela kegiatan.

Lanjutnya, Pihaknya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan sosial tersebut. (J.Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN