Pemerintah Desa Cibunar Dibantu Tim Kesehatan Puskesmas Terus Melakukan Sosialisasi Penanganan Covid-19

65
Ket Foto : Kepala Desa Cibunar saat melakukan sosialisasi terkait penanganan penyebaran virus Covid-19, sekaligus memberikan masker secara gratis kepada warga masyarakat diwilayah kerja Desa Cibunar. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Gugus Tugas Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawabarat. Terus berupaya memaksimalkan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui berbagai upaya.

Selain terus menerus Malakukan sosialisasi tentang bahayanya penyebaran virus, Gugus Tugas Desa, Bersama Kader serta Tim kesehatan dari Puskesmas kersamenak ikut terlibat dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Desa Cibunar H.Engkos saat di hubungi melalui telpon selulernya menyampaikan, Pihaknya akan selalu siap dan berupaya memaksimalkan penaganan virus Covid-19. Bahkan akan membentuk Tim relawan penanganan Covid-19.

“ Kami dari pemerintah Desa Cibunar tentunya, dibantu kader serta petugas dari Puskesmas dan unsur lainnya akan selalu siap dalam penanganan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19” ujarnya

Lanjut disampaikan, pihaknya juga akan terus mendorong masyarakat untuk membentuk relawan tanggap Covid-19 di tingkat RW.

“Adanya relawan di tingkat RW ini tentunya sangat penting untuk melindungi masyarakat dari penularan virus corona,” Ucapnya

Dijelaskan H.Engkos, prinsip dalam melaksanakan kegiatan ini dengan prinsip gotong royong. Jadi harus melibatkan semua pihak dari masyarakat itu sendiri, dan tentunya juga melibatkan berbagai unsur kemasyarakatan baik RT, RW, Karang taruna, LPM dan kader

“ Karena mereka semua itu adalah merupakan garda terdepan dalam mengatasi pandemic. Tidak hanya memutus rantai penyebaran, tapi juga jadi ujung tombak mengatasi dampak sosial,” Jelasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN