Pemkab Garut, Siapkan Jaminan Hidup Bagi Masyarakat Yang Terdampak Ekonominya Ditengah Isu Covid-19

275
Ket Foto : Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah Media kompleks Pendopo alun-alun kabupaten Garut. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Pemkab Garut, kini tengah melakukan pembahasan mengenai jaminan hidup (Jadup) bagi masyarakat yang terdampak kehidupan ekonominya ditengah isu virus Corona (Covid-19).

“Yang jelas kami kini tengah melakukan pembahasan dengan pimpinan DPRD dan sekwan mengenai masalah ekonomi terkait hal itu,”ujar Bupati Garut, H.Rudy Gunawan Saat ditemui sejumlah media di halaman Command Center, Kompleks Pendopo Garut. Senin (23 Maret 2020) Siang

Lanjut disampaikan Bupati Garut, pihaknya melalui DPRD memberikan instruksi supaya penanganan itu bukan hanya preventif saja dari sisi wabah corona, tetapi juga mengenai fakta-fakta lain. Seperti mereka yang dari kota pulang ke garut karena tidak ada pekerjaan di kota, sehingga di sini juga timbul masalah ekonomi.

“Jadi kami sekarang ini akan ada Jadup (jaminan hidup) yang akan dikeluarkan oleh Dinsos, mungkin dalam satu atau dua hari ini bisa dibagikan kepada mereka yang kesusahan,” paparnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN