Pemkab Garut, Sudah Menyediakan Lahan Pemakaman Untuk Korban Virus Covid-19

110
Ket Foto : Kepala Bidang Pemakaman dan Pertamanan H. Dangsani didampingi Kasi Pemakaman Irfan. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta. (KF).- Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah terlebih dahulu menyiapkan tempat pemakaman umum, hal itu tentunya sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mengatasi wabah penyebaran Covid-19.

“ Untuk penyedia lahan makam untuk Covid-19 itu sebetulnya belum ada, akan tetapi Pemerintah Kabupaten Garut sudah menyediakan terlebih dahulu lahan pemakaman yang sudah ada di wilayah santiong, kecamatan Karangpawitan,” hal itu disampaikan Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman H.Dangsani yang didampingi kasi Pemakaman Irfan saat ditemui diruang kerjanya. Senin (21 September 2020) Siang

Lanjut disampaikan, Lahan pemakaman yang berlokasi di daerah santiong sambung Dangsani, lokasinya cukup luas.

“ Diwilayah tersebut ada lahan yang belum terpakai yang sudah kami wanti-wantikan.” ujarnya

Sambung Dangsani, hal itu sebagai bentuk keseriusan pemerintah kabupaten Garut tentunya dalam mengatasi wabah Corona dikabupaten Garut.

“ Jadi apabila ada permintaan dari Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 untuk lahan pemakaman untuk korban akibat wabah virus Covid-19, tentunya kami sudah siap,” tuturnya

Lebih jauh disampaikan, Dangsani. Hingga sampai saat ini pihaknya mengaku belum ada permohonan untuk melakukan pemakan di wilayah tersebut.

“ Sampai saat ini belum ada permohonan, karena diwilayah kabupaten Garut Alhamdulillah masyarakat masih menyadari. Dan kebanyakan untuk korban yang meninggal dari pihak keluarga masih sering melakukan pemakan di tempatnya masing-masing,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN