Pemuda Pancasila Kabupaten Garut, Menggelar Bhakti Sosial Dengan Bagi-bagi Beras

164

Koran-Fakta. Com, (KF).- Wujud nyata kebersamaan dan kepedulian sosial Pemuda Pancasila Kabupaten Garut,menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan lima Kwintal beras bagi masyarakat yang kurang mampu, di wilayah seputaran Garut, Jum’at (13/03/2020) siang.

Sekjen MPC Pemuda Pancasila Kab. Garut Agil syahrizal mengatakan acara pada siang hari ini dapat terlaksana atas kerja sama dari MPC pemuda Pancasila Kabupaten Garut, Sapma Pemuda Pancasila Garut dan 234 SC Pemuda Pancasila Garut, juga ada bantuan dari senior kita mantan ketua 234 SC Pemuda Pancasila Jawa Barat yaitu mas Wisnu Pratama beliau memiliki yayasan yang namanya WPS INC, ungkapnya saat ditemui disela kegiatan.

Sambung Agil, jadi acara ini dapat terlaksana atas kerjasama empat unsur tersebut, dan kami berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan bakti sosial lainnya secara rutin setiap hari Jumat.

“Insya Allah, untuk ke depannya tidak akan hanya bagi bagi beras saja, tetapi bisa nasi box, atau memberikan bantuan untuk renovasi masjid, “tandasnya
Sekjen MPC Pemuda Pancasila Kab. Garut, Agil Syahrizal
Agil pun mengakui, dengan membagikan beras 5 Kwintal yang kita sediakan sebetulnya tidak efektif, karena mungkin tidak bisa merata dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

“Akan tapi setidaknya esensi pada acara siang hari ini banyak pihak pihak yang tersentuh dan banyak pihak pihak yang terketuk untuk ikut membantu. Bahwa masih banyak saudara saudara kita untuk makan saja masih serba kekurangan, jadi kami berharap dari kegiatan ini beberapa pihak, beberapa komunitas, beberapa organisasi terkait bisa ikut melaksanakan kegiatan serupa, ” Ujarnya

Lebih jauh menjelaskan untuk penerima kita difokuskan kepada anak jalanan, fakir miskin, tukang becak yang ada di jalanan seputaran Garut. Selain itu kami juga ada sistim kupon yang kita bagi kepada warga di sekitar KNPI yang kami dirasa membutuhkan dan tidak mampu.

“Dengan adanya bhakti sosial berupa pembagian beras ini, diharapkan dapat meringankan dan membantu masyarakat di Kabupaten Garut, ” Pungkasnya. (J Gunawan)

BAGIKAN