Peringati Tahun Baru Islam, Muda Mudi Cikalang Gelar Khitanan Massal

152

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H,  Pemuda Pemudi Cikalang bersama PHBI (Panitia Hari Besar Islam) menggelar kegiatan Bhakti Sosial khitanan massal bagi 10 orang anak dari keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut berlangsung Halaman Bengkel Adi Karya, Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Minggu (14/10/2018) pagi.

Ketua RW 09 Kelurahan Cikalang, Aang Sudarman mengungkapkan kegiatan khitanan massal tersebut sebagai bentuk kepedulian serta kesetiakawanan sosial dari para Pemuda Pemudi Cikalang terhadap masyarakat di lingkungan RW 09.

“Kegiatan Bhakti sosial Khitanan Massal ini pertama kali dilaksanakan oleh Pemuda Pemudi Cikalang. Mudah mudahan  bisa dilaksanakan secara rutin setiap satu tahun sekali sebagai bentuk kesetiakawanan sosial,” ungkap Aang kepada koran-fakta.com.

Bahkan Aang berkeinginan, jika pelaksanaan Khitanan Massal ini bisa jadi tahun depan selain Khitanan Massal juga akan ada santunan kepada anak yatim dan para kaum dhuafa.

Masih kata Aang, Kegiatan khitanan massal ini memberi dampak positif baik dari sisi agama maupun kesehatan. Selain itu, merupakan bentuk perhatian para Pemuda Pemudi kepada masyarakat sejalan dengan visi “dari warga Cikalang Untuk semua”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Khitanan Massal, Ari Yedi mengharapkan  kegiatan tersebut memberi manfaat dan menjadi berkah bagi semua pihak terutama bagi para keluarga yang anaknya di khitan.

“Ada 10 anak yang di khitan, masing-masing anak yang menjadi peserta khitanan massal diberi bingkisan seperti pakaian khitan, bingkisan makanan, nasi tumpeng lengkap dengan bakakak ayam serta uang kadeudeuh,” terang Ari Yedi.

Ari pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal ini. Mudah mudahan kebaikan para dermawan diberi pahala berlipat ganda dan dijadikan amal ibadah oleh Alloh SWT, Imbuh Ari.

Acara Bhakti sosial Khitanan Massal tersebut di isi dengan Tausyah dari Ustad Azis dari Cibeuruem. Dan acara itu tampak lebih semarak dengan penampilan group Maramis Al Fallah melantunkan beberapa musik dan lagu yang bernuansa religi untuk menghibur para peserta khitan dan tamu undangan.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Wahidin, Tokoh Ulama Cikalang Drs.KH.Adang, tokoh masyarakat Cikalang H.Aep dan tokoh pemuda serta masyarakat Cikalang.

Sementara Anggota DPRD Kota Tasikmakaya, Wahidib mengucapkan  terimakasih kepada semua pihak yang membantu mensukseskan kegiatan ini, khususnya kepada penggagas acara tersebut Pemuda Pemudi Cikalang.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PHBI dan Pemuda Pemudi Cikalang yang telah menyelenggarakan Khitanan massal ini,” pungkas Anggota DPRD dari Fraksi PAN.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : Van’s