Prabowo Sandi Menang Telak di Tasikmalaya, Relawan 02 Gelar Tasyakuran Kemenangan di Dadaha

266
Foto istimewa

KOTA TASIKMALAYA, (KF)-  Relawan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berada diwilayah Priangan Timur, Sabtu (4/4/2019) Sabtu pagi Menggelar Tasyakuran Menjelang Datangnya bulan suci Ramadhan dan Tasyakuran Kemenangan Prabowo Sandi dalam Pilpres  2019, di lapang Dadaha Kota Tasikmalaya.

Kendati penghitungan masih dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), mereka tetap yakin Prabowo-Sandi unggul sehingga mendoakan keduanya sukses memimpin. Apalagi Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya Capres 02 menang Telak disejumlah TPS dan unggul diatas 70% didaerah kota santri itu.

Ketua Panitia acara Tasyakuran Ramadhan sekaligus Tasyakuran kemenangan, dari Forum Kedualatan Priangan Timur KH.TB Miftah Fauzi  mengatakan, rasa syukur dipanjatkan kepada Alloh SWT atas hasil pilpres 2019 yang berlangsung aman dan lancar dengan kemenangan Capres Dan Cawapres 02 Prabowo – Sandi.

Sementara itu H.Nanang Nurjamil selaku panitia dari tim Pemenangan BPN Tasikmalaya mengaku bahwa acara ini sangat mendadak  dalam tempo tiga hari, namun  acara alhamdulilah  berlangsung lancar dan sukses, ucap Nanang.

“Kami sangat yakin Bapak Prabowo memenangkan pilpres walaupun secara resmi KPU belum menyelesaikan perhitungan suara. Untuk itu, kami mengadakan syukuran dengan mengundang beberapa para relawan dari berbagai lintas relawan yang selama ini berjuang bersama-sama,” ujarnya. Kemenangan calon presiden dan wakil presiden 02 ini,  ternyata hasilnya lebih dari 62, 11 % hasil  real count BPN dan C1 yang telah direkapitulasi, ujarnya.

Sementara itu salah satu perwakilan dari Partai Koalisi, H.Agus Setiawan mengatakan kita hadir disini untuk menuntut kejujuran disini. Apalagi kaitannya dengan perhelatan pemilubyang baru lalu kita menuntut kejujuran. “Dengan menjelang bulan Ramadhan ini para penyelenggara pemilu dapat berlaku jujur dan adil. Karena kalau kejujuran masih tetap ada di bulan Ramdhan nanti, kita akan melawan kecurangan. Atas nama partai koalisi kepada semua kalangan yang sudah bekerja keras dalam proses pemilihan ini. Kami tidak bisa membalas tapi kami memiliki  komitmen memperjuangan ummat, masyarakat dan kepentingan Masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara Imam Besar Ummat Islam Jawa Barat, KH.Maksum Hasan mengungkapkan rasa syukur  kepada Alloh SWT bahwa sebentar lagi rakyat Indonesia akan memiliki Presiden Indonesia Baru Parabowo-Sandi. Dan seluruh rakyat berharap Pemilu 2019 harus betul jujur adil dengan tanpa kecurangan.

“Sepak bola mempunyai tiga kriteria  yakni penontonnya baik, pemainnya sprotif dan wasitnya adil. Jadi Pilpres 2019 harus di ibaratkan seperti sepak bola. Jadi jangan salahkan penonton jangan salahkan pemain sepak bola, apalagi jika wasit ikut bermain, silahkan tafsirkan sendiri perumpamaan ini,” jelas KH.Maksum mengumpamakan  suasana Pemilu 2019 ini.

Bahkan Ketua FPI Jawa Barat ini mengajak kepada seluruh ummat Islam dan Relawan 02 untuk tetap menjaga kesatuan dan kedamaian. Namun jika kedamaian ini dikotori dengan kecurangan maka seluruh rakyat Indonesia akan melawan kecurangan kecurangan tersebut, tegasnya.

Terpisah, H.Asep Hendri Darmawan salah satu Caleg DPRD Kota Tasikmalaya terpilih dari Partai Gerindra mengungkapkan, selama pencoblosan di berbagai TPS pihaknya bersama  anggota relawan langsung  memonitor pencoblosan. Hasilnya, terlihat perbandingan suara Prabowo yang unggul dibandingkan dengan suara Jokowi.

“Saat pemilu yang baru lalu begitu saya terjun monitor langsung dilapangan  di setiap TPS, pada saat pencoblosan, ternyata eufioria masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Sandi khususnya di Tasikmalaya begitu  antusias dengan segala dinamikanya,” ucap H.Asep.

Apalagi setiap nama Prabowo disebutkan, masih kata dia,  pada saat penghitungan suara, masyarakat bergemuruh dengan ceria meneriaki dengan optimistis, katanya kepada koran-fakta.com disela sela acara Tasyakuran Ramadhan dan Tasyakuran Kemenangan Prabowo Sandi, di Lapang Dadaha.(Tono Efendi)

Editor : Tomy

BAGIKAN