Preman Yang Viral Lantaran Aksi Nekatnya, Kini Mendekam Di Sel Tahanan Polres Garut

254
Ket photo : Tersangka saat akan dibawa untuk mengikuti Press Release di Halaman Polres Garut. (Foto oleh : Indra R)

koran-fakta.com. (KF).- Kapolres Garut AKBP Benny Adi Cahyono menjelaskan, ditangkapnya DA pria yang viral mendatangi Makoramil Pameungpeuk karena adanya dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka.

“ Yaitu menguasai, membawa senjata tajam tanpa izin, kekerasan di muka umum dan penganiayaan sebagai mana di maksud dalam UU darurat No 12 tahun 1951pasal 170 dan junto 351KUHP, ” Ujar Kapolres Garut, dalam kesempatan Press Releas di halaman Ma Polres Garut. Senin (31/5/2021).

Lanjut disampaikan, kronologis kejadian terjadi pada hari Jumat ( 28 Mei 2011 ) di daerah Sayang Heulang, berawal dari perselisihan antara tersangka dengan nelayan.

“ Karena merasa terancam oleh tersangka yang diancam Senjata tajam ( Sajam ), kemudian korban melaporkan kepada saudaranya Safrudin anggota TNI dari kesatuan Kodim Depok, di sana korban dan Safrudin terjadi adu mulut dan perkelahian, masyarakat melaporkan kejadian itu kepada anggota Polisi Bhabinkamtibmas Bripka Beni, berusaha melerai namun oleh tersangka anggota Polres Garut tersebut sempat akan di bacok juga,” terangnya.

Untuk tersangka. Sambung Benni, pihak kepolisian dikenakan pasal UU darurat dan UU hukum pidana.

“ Barang yang sempat di sita diantaranya Samurai, 2 buah Golok, tongkat besi dan satu botol miras,” tuturnya

Ditempat yang sama, Dandim 0611 / Garut Letkol Czi Deni Iskandar juga memberikan keterangan dan menegaskan bahwa tidak ada pengrusakan yang terjadi di Makoramil Pameungpeuk

“ Silahkan cek kondisi saat ini masih utuh, karena kejadian itu hanya di pinggir jalan, sementara bagi TNI atau Koramil Pameungpeuk, apabila ada warga yang meminta perlindungan hukum tentunya kita wajib untuk melindunginya,” Tegas Dandim 0611 Garut.

Berdasarkan pantauan, DA dan satu orang temannya kini menjalani pemeriksaan, dan penahan di sel tahanan Polres Garut. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN