Program Sembako Dinilai Efektif, Guna Membantu Penanggulangan Kemiskinan di Tengah Ancaman Virus Corona

360
Ket Foto : Salah satu warung penyaluran Program BPNT di wilayah kelurahan kota kulon, kecamatan Garut kota kabupaten Garut. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Program  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako yang disalurkan oleh Dinas Sosial melalui e-warung cukup efektif guna membantu warga miskin di tengah ancaman pandemic COVID-19.

Hal itu disampaikan, Fuji penyalur program Sembako di wilayah kelurahan Kota Kulon, kecamatan Garut kota, kabupaten Garut Jawabarat.

“Program sembako ini tentu saja sangat membantu masyarakat. Terlebih dalam situasi wabah Covid-19, dimana banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi,” ujar ia saat ditemui Media dikediamannya. Selasa (14 April 2020) Siang

Seperti kita ketahui, saat ini. Kementerian Sosial (Kemensos) menaikkan Bantuan Sosial (Bansos) yang masuk dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) /Program Sembako dari Rp150 ribu menjadi Rp 200 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Alhamdulillah penyaluran program Sembako khususnya di wilayah kelurahan kota kulon hingga sampai saat ini cukup efektif, bahkan kualitas beras dan sembako yang diterima oleh KPM sesuai dengan jumlah nominal,” jelas ia.

Sambungnya, beberapa aitem yang di berikan kepada Keluarga Penerima manfaat diantaranya Beras berkualitas, 10 Kg, Kacang Ijo, Daging Ayam, Kentang, serta Buah Feer.

“Hanya enam item yang kita salurkan kepada keluarga penerima manfaat dari program Sembako,” pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN