Puluhan Warga Kelurahan Pakuwon, Ikut Serta Dalam Pelatihan Proteksi Kebakaran

89
Ket Foto : Saat berlangsungnya kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Pelatihan Proteksi Kebakaran. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Puluhan warga di wilayah kerja kelurahan Pakuwon, kecamatan Garut kota, kabupaten Garut Jawabarat. Ikut serta dalam pelatihan Proteksi Kebakaran. Rabu (4 Agustus 2020) Siang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor kelurahan Pakuwon tersebut. Tutur dihadiri Camat Garut kota Teten Sundara, Kepala Kelurahan Drs. Tendi Sugandi S.Ip serta Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran yang dalam kesempatan tersebut menjadi pemateri.

Kepala kelurahan, Drs. Tendi Sugandi S.Ip saat ditemui wartawan menyampaikan. Edukasi dan Pelatihan ini diberikan terhadap perwakilan warga masyarakat yang berada diwilayah kerja kelurahan Pakuwon.

“ Kegiatan Pemberdayaan ini bertujuan agar peserta (Masyarakat-red) dapat mengetahui cara menanggulangi kebakaran. Dengan cara penanggulangan memakai APAR (Alat Pemadam Api Ringan),” ujar Tendi

Lanjutnya, dalam pelaksanaan pemberdayaan tersebut, beberapa pelatihanpun di sampaikan dari mulai cara penanggulangan api dari tabung gas atau kompor dan juga cara pemakaian alat tradisional yang bisa memadamkan api.

“ Beberapa Cara penanggulangan api di tabung gas atau kompor dan juga cara pemakaian alat tradisional seperti karung basah untuk memadamkan api,” kata ia

pihaknya berharap, dengan adanya pemberdayaan, pelatihan Proteksi Kebakaran ini peserta yang dalam hal ini warga masyarakat ini mampu menjadi contoh untuk warga lainnya agar selalu siap apabila terjadi kebakaran di lingkungan.

“ Minimal mereka yang ikut dalam pelatihan ini bisa menanggulangi apabila ada kejadian yang berfotensi terjadinya kebakaran dilingkungannya masing-masing,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN