Puluhan Warga Masyarakat Diwilayah Kelurahan Pakuwon, Ikut Serta Dalam Pelatihan Usaha

140
Ket Foto : Puluhan Warga masyarakat di kelurahan Pakuwon yang didominasi kaum ibu, ikut serta dalam pelatihan usaha. (Foto oleh: Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Puluhan Warga masyarakat di Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut, Jawabarat. Ikut serta dalam pelatihan usaha.

Kegiatan pelatihan, yang dilaksanakan di Aula kantor kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut kota tersebut, nampaknya cukup diminati warga di wilayah kerja kelurahan Pakuwon. Pasalnya pelatihan usaha tersebut nantinya bisa di implementasi di lingkungan keluarga ataupun lingkungan setempat para peserta.

“ Alhamdulillah, Antusias warga masyarakat untuk ikut dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan usaha ini cukup antusias,” ujar kepala kelurahan Pakuwon Tendi Sugandi S.IP saat ditemui awak media di sela-sela pelaksanaan kegiatan. Rabu (08 Juli 2020) Siang.

Disampaikan Tendi, kegiatan pelatihan usaha yang dilaksanakan tersebut, menggunakan Dana Kelurahan (Dakel)  tahun anggaran 2020. Yang masuk dalam program pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan pelatihan usaha, tersebut sambung ia, diharapkan warga masyarakat diwilayah kerja kelurahan Pakuwon yang saat ini menjadi peserta diharapkan dapat mengaplikasikannya dilingkungan minimal dikeluarganya sendiri.

“ Yang jelas kami berharap, Warga yang saat ini menjadi peserta dalam pelatihan memasak ini bisa mengaplikasikannya dilingkungan ataupun dikeluarganya sendiri,” harapnya

Lanjut ia, selain itu. Warga yang ikut menjadi peserta dari setiap RW nantinya akan diperlombakan lagi dalam kesempatan lain. Tuturnya

Kegiatan pelatihan usaha yang dilaksanakan di Lingkungan kerja kelurahan Pakuwon melibatkan, pemateri handal serta UKM. (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN