Puskesmas Pameungpeuk Kedatangan Tim Surveyor Re Akreditasi Kementerian Kesehatan RI

439

Koran-Fakta.com, (KF).- Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman terima tim Surveyor Re Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI, di
Puskesmas Pemuengpeuk, Kecamatan Pameungpeuk , Kabupaten Garut Jawa Barat, Rabu (4/9/2019).

Kedatangann Rombongan tim surveyor Re-Akreditasi Kemenkes RI ini dalam rangka mengakreditasi / menilai Puskesmas Pameungpeuk.

Rombongan yang berjumlah tiga orang ini diketuai Giat Purwoatmodjo, SKM, M.Kes, dr. AG. Nugroho Pudji Lestari, M.Kes, dan drg. Bambang Ristiono, MMR, mereka akan melakukan survey re-akreditasi selama tiga hari (4-6 September 2019) mendatang.

Hadir pula Camat Pemeungpeuk Jeje, serta Forkopim Kecamatan Pameungpeuk, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dr. Asep Sani Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Kehumasan Diskominfo Ricky Rizki Darajat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Kepala Puskesmas serta Kepala Desa di Kecamatan Pameungpeuk.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Garut dr H Helmi Budiman menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Surveyor Re Akreditasi Puskesmas yang akan melaksanakan tugas dalam rangka mengakreditasi / menilai Puskesmas Pameungpeuk.

Menurut Helmi, dengan Akreditasi akan membentuk setiap Puskesmas untuk memiliki sistem manajeman mutu dan pelayanan yang memenuhi standard yang otomatis akan meningkatkan pembangunan bidang kesehatan yang mana merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Garut.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Garut mendukung penuh pelaksanaan Re Akreditasi ini dan mempersilahkan kepada tim Surveyor agar bekerja secara objektif dan juga jajaran Dinkes serta Puskesmas-Puskesmas untuk terus bekerja memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam akreditasi Puskesmas tersebut,” kata wabup

Diakhir sambutannya Wabup mengharapkan agar jajaran dinas kesehatan serta puskesmas agar bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Garut , harapnya. (**)

Editor : J Gunawan

BAGIKAN