Raisya Atlet Taekwondo Kelahiran Kota Tasik Sukses Raih Emas di Kejurnas KAPOLRI CUP 2019

146

Koran-Fakta.com, (KF). – Atlet Taekwondo Kelahiran Kota Tasikmalaya Raisya Azahra (15) Akhirnya sukses meraih Medali Emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala KAPOLRI CUP II 2019 yang berlangsung di GOR POPKI Cububur Jakarta, Sabtu (14/9/2019) siang tadi.

Kesuksesan Pelajar kelas 10 SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya itu ternyata di ikuti pula oleh teman se team lainnya Alifia (15), Fauzan (16). Namun Alifia dan Fauzan yang tercatat sebagai Pelajar kelas 10 SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya dan Kelas 11 SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya itu hanya mendapat Medali Perunggu.

Keberhasilan ketiga atlet kelahiran Kota Tasikmalaya dalam meraih medali di kejuaraan nasional itu tentunya tak lepas dari polesan pelatihnya yang juga kelahiran Kota Tasikmalaya Alvin Dwi Krisnandi (22).

Namun sayangnya ketiga atlet potensial asal Kota Tasikmalaya itu dalam Kejurnas Kapolri Cup II mewakili Kota Depok, bukan mewakili tanah kelahirannya Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulilah anak anak berhasil meraih medali, Sebetulnya anak anak kami ingin sekali membela Kota Tasikmalaya, namun akibat pembullyan oleh pengcab Taekwondo Kota Tasikmalaya, mau tidak mau anak anak kami harus berjalan sendiri untuk tetap berlatih menyalurkan bakatnya, walaupun dibeberapa daerah lain sangat membutuhkan atlet potensial sehingga untuk kejuaraan ini anak kami membela Kota Depok, ” ujar H.Yadin Rusmin Nuryadin, S. Pd orang tua dari Raisya Azahra kepada Koran-Fakta.com melalui sambungan telepon, sore tadi.

Kesuksesan dan keberhasilan atlet atlet Taekwondo asal Kota Tasikmalaya itu, sangat di sayangkan oleh sejumlah pihak. Pasalnya perhelatan PORDA JABAR pada tahun 2022 mendatang Kota Tasikmalaya akan menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi itu. Padahal untuk raihan medali di ajang kejuaraan seperti PORDA, prestasi Kota Tasikmalaya sangat minim dan haus kemenangan untuk meraih sebuah medali. (tono efendi).

Editor : J Wan

BAGIKAN